Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale BandungEzra Walian & Castillion Dipastikan Tampil Bersama Persib Lawan PSM Makassar

Ezra Walian & Castillion Dipastikan Tampil Bersama Persib Lawan PSM Makassar

BANDUNG, BaleBandung.com — Persib Bandung kembali akan tampil pada laga pekan keenam Liga 1 2021/2022, melawan PSM Makassar, di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu, (2/10/2021).

Dalam duel melawan PSM Makassar, dipastikan akan diperkuat dua pemain yang sebelumnya absen karena cedera.
Ezra Walian dan Geoffrey Castillion dikabarkan sudah pulih dari cidera dan siap tampil membela Persib.

Bahakan Ezra sudah kembali mengikuti latihan bersama Persib setelah absen akibat cedera bahu. Pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 30 September 2021, Ezra tak lagi berlatih terpisah.

Pemain kelahiran 22 Oktober 1997 itu mengalami masalah pada bahunya saat menghadapi Bali United. Akibat cederanya itu, Ezra absen dalam dua laga terakhir Pangeran Biru saat menghadapi Borneo FC dan Persikabo 1973.

Striker naturalisasi asal Belanda itu sudah terlibat dalam persiapan tim di Liga 1.

Jika kondisinya pulih 100 persen, bukan tidak mungkin Ezra akan kembali dipasang pelatih Robert Alberts di lini depan. Namun, ia tetap harus bersaing dengan Geoffrey Castillion yang juga sudah pulih dan siap kembali berlaga.

Namun Persib juga dipastikan tidak akan dioerkuat dua ponggawa pada laga melawan PSM Makasar. Bek tengah, Nick Kuipers dipastikan absen pada pekan keenam Liga 1 2021/2022 ini, karena bek asal Belanda ini mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara Victor Igbonefo kemungkinan absen dalam laga itu karena harus bergabung pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia.

Pada sesi latihan kali ini, Roberts sudah mulai fokus pada taktikal untuk menghadapi pertandingan. Satu hari sebelumnya, pemain lebih banyak melakukan pemulihan kondisi usai bertanding.

“Sudah makin membaik. Jadi saya masih menunggu apakah bisa bermain atau tidak melawan PSM. Tapi kondisnya semakin membaik dan itu bagus,” kata Ezra, Kamis (30/9/2021).

Meskipun demikian Ezra mengaku masih ingin melihat kondisi terakhir pada sesi latihan pada Jumat 1 Oktober 2021. Ia mengatakan, masih ingin mendengar hasil pemeriksaan fisioterapis tim, Benidektus Adi Prianto.

“Saya belum tahu dan semoga tidak ada lagi rasa nyeri. Saya masih harus bertemu dengan fisio dan mendengar bagaimana analisanya. Jika fisio berkata saya sudah siap bermain, maka seratus persen saya juga akan tampil,” ucapnya, seperti dilansir laman resmi Persib.go.id.***(dr)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI