Bale JabarOlahraga

Fokus ke Persib dan ISC, Basna Tolak Tawaran Tim PON Kaltim

Yanto Basna. Simamaung.COM
Yanto Basna. Simamaung.COM

BANDUNG – Keinginan tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Timur untuk menggunakan jasa pemain Persib Bandung, Rudolf Yanto Basna sepertinya kandas. Selain tak diizinkan oleh pelatih Persib Bandung Dejan Antonic, pemain yang bersangkutan pun enggan memperkuat PON Kaltim karena sudah terikat kontrak di Persib.

Sebelumnya, Yanto diharapkan menjadi palang tangguh tim PON Kaltim menyusul penampilan hebatnya bersama Mitra Kukar ? di Piala Jendral Sudirman. Ketika itu, Yanto diharapkan memperkuat PON Kaltim karena memiliki KTP di sana. Tapi setelah pindah ke Persib, rencana tersebut berantakan.

“Saya tetap akan memprioritaskan tim Persib. Saya adalah pemain Persib dan sudah dikontrak di sini,” kata Yanto di Mess Persib, Jln. Achmad Yani, Selasa (26/4/2016).

Yanto mengaku selain tim sepak bola PON Kaltim, belum ada tawaran lain dari Provinsi lainnya untuk mengajaknya bermain di PON. Termasuk tanah kelahirannya Papua.

“Sejauh ini PON Kaltim yang ngajak saya bergabung kalau PON Papua tidak,” tambahnya.

Sebagai pemain profesional, Yanto meyakinkan bahwa dirinya akan mengutakan timnya bernaung. Konsentrasinya saat ini membawa Persib berjala di Indonesia Soccer Championship.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close