Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale JabarForkopimcam Cibugel Apresiasi Gebyar Vaksinasi IKA Unpad

Forkopimcam Cibugel Apresiasi Gebyar Vaksinasi IKA Unpad

Forkopimcam Cibugel bersama IKA-Unpad seusai menggelar gebyar vaksin (FOTO: Alda)

SUMEDANG, Balebandung.com – Sebanyak 1.200 orang warga Kecamatan Cibugel ikuti gebyar vaksinasi dosis ke-2 yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA-Unpad) bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibugel bersama instansi terkait lain, Selasa (24/8/2021).

Kapolsek Cibugel, IPTU Ucu Abdurahman didampingi Camat, H. Nuryadin mengatakan, bahwa gebyar vaksinasi tersebut mendapat antusiasme dari masyarakat cukup tinggi terbukti dari target 1320 orang sasaran dosis ke dua dihadiri oleh 1200 orang dan harus ditunda karena alasan tertentu sebanyak 36 orang.

“Jadi hanya sebanyak 1164 orang warga yang berhasil divaksin hari ini,” ujar Kapolsek.

Kapolsek melanjutkan, bahwa kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Bahkan, digelar di tiga lokasi berbeda yakni, Wisma Wiraatmaja, Bale Dusun Parakan dan Bale Dusun Sukajaya dengan melibatkan lebih dari 20 orang petugas kesehatan.

Dikesempatan itu, Camat Cibugel, H. Nuryadin mengapresiasi positif kegiatan gebyar vaksinasi atas kerjasama IKA-Unpad, Polsek Cibugel, Korami, Dinkes Sumedang dan lainnya berjalan lancar tanpa kendala.

“Kegiatan pemberian vaksin dosis ke dua yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi dan berakhir sekitar pukul 13.00 WIB tadi berlangsung lancar. Vaksinasi ini dalam rangka menguatkan imun warga Cibugel,” katanya.

Selain itu, sambung Nuryadin, gebyar vaksinasi tersebut merupakan salahsatu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan mendukung program pemerintah ditengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kendati sudah divaksin, kami imbau agar tetap menerapkan prokes 5 M yakni, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mencegah kerumunan, memakai masker¬†dan membatasi mobilitas pada saat pandemi Covid-19.

Mudah mudahan kita dapat melalui pandemi Covid-19 ini, terus menjaga daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat,” tandasnya. ***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI