Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBale KBBGaji Anggota Dewan Naik, 32 Mobil Dinas Ditarik

Gaji Anggota Dewan Naik, 32 Mobil Dinas Ditarik

DPRD Bandung Barat

NGAMPRAH – Sebanyak 32 mobil dinas yang dipinjam pakai DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan ditarik Pemkab Bandung Barat. Anggota DPRD akan mendapatkan kenaikan tunjangan transportasi sebesar Rp 8 juta/bulan/orang.

Hal itu seperti yang telah ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

“Ada 32 kendaraan pemkab yang dipinjam pakai oleh DPRD dan itu nanti akan dikembalikan ke pemerintah daerah,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat Maman S Sunjaya di Ngamprah, Selasa (11/7/17).

Maman mengatakan penarikan 32 mobil itu mulai dilakukan begitu dewan menerima tunjangan transportasi. Nantinya mobil-mobil itu akan dipakai untuk operasional PNS Pemkab Bandung Barat yang saat ini belum memiliki kendaraan dinas setelah adanya penyesuaian SOTK baru per 1 Januari 2017.

“Kami sebenarnya masih kekurangan kendaraan operasional. Tapi karena ada limpahan 32 kendaraan dari DPRD, maka kami tidak akan melakukan pembelian mobil dinas baru,” ungkapnya.

Anggaran yang dikeluarkan untuk kenaikan tunjangan dewan juga telah diantisipasi di APBD. Oleh karena itu, dia menilai kenaikan tunjangan tidak akan menimbulkan gejolak anggaran di dalam perubahan APBD. (dul)

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI