Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale JabarGaungkan PON 2016, KONI Pusat Luncurkan Program 'Goyang PON'

Gaungkan PON 2016, KONI Pusat Luncurkan Program ‘Goyang PON’

Logo PON 2016BANDUNG – GoPON atau Goyang PON segera diluncurkan secara resmi melalui media cetak, media elektronik, maupun media sosial. GoPON akan diluncurkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat sebagai bagian dari rencana untuk memulai gaung sosialisasi PON XIX/2016 Jawa Barat di 12 kota di Indonesia via PON Vaganza 2016.

GoPON yang fun akan menjadi kegiatan wajib pada setiap sosialisasi PON XIX/2016 Jawa Barat terhadap agenda utama PON Vaganza 2016 baik di pusat-pusat keramaian semisal area car free day, mal, sekolah-sekolah hingga kampus. GoPON merupakan perpaduan antara olahraga, seni tari, dan musik.

“Musik dan koreografi GoPON masuk dalam semua segmen masyarakat sehingga gaung PON 2016 akan lebih terasa dan merata,” kata Fahrul, Wakil Ketua Panitia PON Vaganza 2016 saat presentasi Sponsorship Gathering PON Vaganza 2016 di Kantor KONI Pusat di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada saat sosialisasi nanti, GoPON akan dilakukan secara massal dengan dipandu para instruktur profesional. Selain GoPON, yang juga menjadi rencana agenda utama PON Vaganza 2016 adalah Angklung Run. Kegiatannya berupa lari atau jalan santai dengan membawa angklung sehingga mencerminkan perpaduan antara olahraga dan budaya. Angklung yang dimainkan serentak massal akan menimbulkan keriuhan yang menjadi daya lirik dan daya tarik.

“PON XIX/2016 Jawa Barat merupakan pesta olahraga seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu kemeriahan pesta ini harus bisa dirasakan di seluruh penjuru nusantara, tidak terbatas di Jawa Barat yang kali ini menjadi tuan rumah,” ujar Fahrul.

Dia pun mengatakan, Lili dan Lala, maskot PON XIX secara langsung akan diajak bervaganza atau bertualang keliling nusantara pada PON Vaganza 2016. Lili dan Lala akan turut larut dalam kemeriahan GoPON dan Angklung Run.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI