Bale Kab Bandung

Golkar Kab Bandung Uji Visi Misi 8 Balonbup

Para kandidat balonbup Bandung dari Partai Golkar diuji visi misi di Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (29/2/20). (Foto : Saepul/TIMES Indonesia)

SOREANG, Balebandung.com – Partai Golkar Kabupaten Bandung menggelar Uji Visi Misi para balonbup/wabup internal Golkar di Soreang, Minggu (29/2/20). Mereka diuji visi misinya oleh para akademisi dari tujuh perguruan tinggi ternama di Bandung.

Dari 10 kandidat, yang hadir ada 8 orang. Mereka antara lain Agung Yansusan, Dadang Supriatna, Deden Rukman Rumaji, Deding Ishak, Kurnia Agustina, Sugianto, Uben Yunara, dan Yoga Santosa.

Pada kegiatan yang dikemas dalam bentuk workshop internal ini, tiap peserta diberi waktu 10 menit untuk menyampaikan visi dan misinya, guna melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bandung untuk lima tahun ke depan.

Workshop digelar untuk melihat sejauh mana kesiapan Golkar Kabupaten Bandung untuk menyiapkan kandidatnya dalam Pilkada Kabupaten Bandung September 2020. Setelah itu akan dilaksanakan kembali survei tahap kedua, yaitu survei secara nasional.

“Dalam kegiatan ini yang menjadi tim penilai berasal dari para akademisi dari perguruan tinggi ternama di Bandung. Nanti yang akan menentukan kandidat calon bupati Golkar itu dari pusat, SK-nya di pusat dan penilaian ada di pusat,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Dadang M Naser.

Ketua Tim Pelaksana Penjaringan Balonbup Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan penjaringan balonbup.

Uji kompetensi visi misi ini menurutnya untuk mengetahui konsep visi misi para kader Golkar dalam mencalonkan diri sebagai bupati. Mereka akan diuji di depan publik dan dinilai oleh tujuh orang akademisi.

“Apakah layak nantinya dia menggantikan posisi Pak Dadang Naser nanti sebagai Bupati Bandung. Pokoknya kita ingin menghasilkan kader terbaik untuk calon pemimpin dari Golkar dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020,” jelas Cecep. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close