Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale Kota BandungGOR Bandung Dipastikan Batal Dipakai PON

GOR Bandung Dipastikan Batal Dipakai PON

GOR Bandung di Jl JakartaBANDUNG – GOR Bandung urung digunakan sebagai salah satu venue pertandingan PON XIX/2016 Jawa Barat, September 2016. Hingga kini pembangunan GOR belum rampung dan tidak akan selesai pertengahan tahun ini.

Akibatnya, pertandingan dua cabang olahraga, yaitu bulutangkis dan tarung derajat yang sedianya digelar di GOR Bandung akan dipindahkan. Hal itu diputuskan dalam rapat Kompartemen II yang membawahi bidang sarana dan prasarana pertandingan, yakni soal kesiapan venue PON XIX, khususnya GOR Bandung.

“Ini masih diputuskan dalam rapat internal dan akan diverifikasi oleh Gubernur. Kemungkinan pembangunan tidak akan selesai dan tender juga baru dimulai. Sementara harus ada persiapan yang matang,” ujar Deny Juanda, Ketua Kompartemen II PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jawa Barat.

Jika lancar, kata Deny, berdasarkan penjelasan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, GOR diperkirakan baru selesai Agustus nanti. Menurut dia, mengacu pada instruksi Gubernur Jawa Barat selaku Ketua PB PON XIX dan Peparnas XV, seluruh venue yang akan digunakan untuk PON XIX harus sudah selesai dan siap pada Juni.

“Kami tidak akan mengambil risiko. Jadi GOR di Jalan Jakarta tersebut tidak mungkin bisa dipakai, maka pertandingan dipindah ke tempat lain,” tandas Deny.

Pembangunan dan penyelesaian GOR memang akan dilanjutkan oleh Pemerintah Kota Bandung, tapi tidak masuk dalam skema venue PON XIX. Rencana sejauh ini, GOR Bima di Kota Cirebon akan jadi venue untuk pertandingan bulutangkis, dan GOR Pajajaran Kota Bandung untuk menggelar tarung derajat.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI