Bale KBBPeristiwa

Granat Nanas Ditemukan di Rumah Warga

granat-nanasCILILIN – Granat nanas ditemukan di rumah milik Rukman di Kampung Jati Radio RT 04/12 Desa/Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (21/8/217) malam. Lokasi rumah itu diketahui milik almarhum Purnawirawan Sersan Mayor Raden Ganda Madrozi.

“Granat yang ditemukan itu tercatat dibuat tahun 1955,” sebut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (22/8/17).

Yusri menceritakan, penemuan granat itu berawal saat Rukmana memerintahkan seorang tukang yang bernama Awo untuk memperbaiki talang air dan memperbaiki listrik yang mati, Senin (21/8/17) pagi.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Awo melaporkan ke pemilik rumah bahwa di atap rumah ada granat. Kemudian Rukmana memerintahkan agar granat itu diturunkan untuk diserahkan ke aparat berwajib.

Lalu sekitar pukul 17.45 WIB, Rukmana memerintahkan Asep Nugraha (41) menantu almarhum purnawirawan Sersan Mayor Raden Ganda Madrozi, untuk mengambil granat nanas tersebut di atas atap rumah tersebut. “Granat itu lalu diamankan dan dibawa ke Koramil 0915/Cililin demi keamanan,” kata Yusri. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close