Bale Jabar

Gubernur Jabar Apresiasi Kinerja Polda Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolda Jabar, Rabu (1/7/20). by Humas Jabar

BANDUNG, Balebandung.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-74 bersama Presiden RI via video conference di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Rabu (1/7/20).

Usai upacara, Gubernur Jabar memberi apresiasi kepada Kepolisian Daerah (Polda) Jabar yang mampu memberikan rasa aman, nyaman, dan terlibat aktif dalam penanganan Covid-19 di Jabar.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat hari jadi untuk keluarga besar Bhayangkara yang ke-74,” ucap Ridwan Kamil.

“Kami merasakan selama ini koordinasi sangat baik, kinerja luar biasa. Bahkan selama Covid-19 Jawa Barat bisa menjadi salah satu daerah terkendali berkat kinerja dari kepolisian,” imbuhnya.

Menurut Ridwan, keterlibatan Polda Jabar dalam penanganan Covid-19 terlihat dari apresiasi yang diberikan Kapolri. Ia pun berharap Polda Jabar mampu menjaga kondusivitas Jabar.

“Hal itu menandakan kepemimpinan dari Pak Rudy (Kapolda Jabar Irjen Polisi Rudy Sufahriadi) dan jajaran memberikan sistem rasa aman dan nyaman yang luar biasa,” ungkap Kang Emil.

“Mudah-mudahan (Polda Jabar) selalu terdepan menjaga Kamtibmas, menjaga kondusivitas, karena itu nikmat Allah yang luar biasa adalah pada saat bangsa bisa membangun karena suasananya kondusif melui peran kepolisian,” tambahnya.

Kang Emil mengatakan, Pemprov Jabar bersama Polda Jabar dan unsur Forkopimda Jabar berkomitmen mengawal kebangkitan ekonomi di tengah pandemi. Begitu juga kondusivitas jelang Pilkada serentak di sejumlah daerah.

“Kami merasakan bahwa Insyaallah Kepolisian Jawa Barat bisa melaksanakan dengan baik walaupun saat Covid-19,” ujarnya. “Karena sejarahnya tidak pernah ada permasalahan demokrasi di Jawa Barat, karena mulai dari Pilgub, Pilpres, selalu aman terkendali,” lanjut Kang Emil.

Kapolda Jabar Irjen Polisi Rudy Sufahriadi mengucapkan terimakasih kepada unsur Forkopimda Jabar. Menurut ia, sinergisitas merupakan kunci keberhasilan Jabar menjaga kondusivitas, maupun penanganan Covid-19.

“Polri di Jawa Barat ini, khususnya Polda Jabar tidak akan ada apa-apanya tanpa sinergisitas TNI dan Pemprov Jawa Barat,” kata Irjen Pol Rudy.

“Saya bersyukur, dan saya bangga terhadap Pangdam III/Siliwangi yang selama ini telah bekerja sama membantu Bapak Gubernur (Jabar) selaku Ketua Gugus Tugas untuk menangani Covid-19 di Jawa Barat,” tambah Kapolda Jabar.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close