Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale JabarHadapi PON, Tim Pelatda Gulat Jabar Gelar Seleksi Ulang

Hadapi PON, Tim Pelatda Gulat Jabar Gelar Seleksi Ulang

Logo Gulat PON 2016BANDUNG – Tim Pemusatan Latihan Daerah Jawa Barat cabang olahraga gulat akan mengadakan seleksi ulang pada lima nomor pertandingan gulat. Seleksi tersebut bertujuan agar mendapatkan atlet terbaik yang akan bertanding di PON XIX/2016 Jawa Barat, September nanti.

Tim Pelatda Gulat Jabar melakukan seleksi ulang pada 7 Mei 2016 dan lima nomor pertandingan itu, yakni kelas 55 kilogram putri gaya bebas, kelas 57 kg putra gaya bebas, kelas 66kg gaya grego, kelas 59 kg gaya grego, dan kelas 98 kg gaya grego.

Kepala pelatih tim Pelatda Gulat Jabar Yoyo Hartoyo mengungkapkan, seleksi dilakukan agar tim gulat Jabar benar-benar mendapatkan atlet terbaik demi mewujudkan target Jabar Kahiji pada PON XIX. Hal itu disampaikan oleh Yoyo usai memimpin latihan gulat di Aula Lapangan Tembak Gunung Bohong Cimahi.

Menurutnya, selain dihuni oleh atlet inti, saat ini tim Pelatda gulat juga dihuni oleh atlet untuk sparring partner, termasuk pada 5 nomor yang akan diseleksi kembali. “Jika pada seleksi nanti atlet Pelatda kalah oleh sparring partner-nya, otomatis posisinya akan tergeser,” kata Yoyo.

Selain menghadapi atlet sparring partner, tim Pelatda juga akan mengundang Pengcab-Pengcab yang memiliki pegulat di lima nomor pertandingan yang diseleksikan, untuk ikut ambil bagian dalam seleksi ulang tersebut.

Sementara itu, mengenai agenda try out, menurut Yoyo, 15 dari 24  atlet Pelatda Gulat Jabar akan mengikuti training camp di Korea Selatan pada 4 Juni 2016 hingga 18 Agustus 2016. “Untuk atlet yang tidak diberangkatkan ke Korea, pihaknya akan mengirimkan mereka ke Jambi atau Banten untuk mengikuti kejuaraan gulat tingkat nasional,” imbuh Yoyo.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI