Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarHajar Turki, Kroasia Tuntaskan Dendam di Piala Eropa 2008

Hajar Turki, Kroasia Tuntaskan Dendam di Piala Eropa 2008

Kroasia sukses mengandaskan Turki di laga pertama Grup D Euro 2016. Net
Kroasia sukses mengandaskan Turki di laga pertama Grup D Euro 2016. Net

BANDUNG – Kroasia memetik tiga poin pertama setelah mengalahkan Turki 1-0 pada laga pembuka Grup D Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Paris, Minggu (12/6/2016). Gelandang Real Madrid Luka Modric menjadi pahlawan kemenangan lewat lewat gol indah di babak pertama.

Kroasia harus kerja keras untuk memastikan kemenangan atas Ay-Y?ld?zl?lar, julukan timnas Turki. Pasukan Ante Cacic butuh 41 menit babak pertama untuk memecah kebuntuan lewat  Luka Modric yang sukses menaklukkan Volkan Babacan.

Gol tercipta berawal dari sapuan pemain Turki jauh ke luar kotak penalti, namun bola jatuh di kaki Modric yang melepaskan tembakan voli terarah ke kanan gawang Babacan.

Ini gol pertama Kroasia dari luar kotak penalti sepanjang sejarah mereka tampil di Piala Eropa. Modric juga tercatat sebagai pemain yang mencetak gol di dua putaran final Piala Eropa untuk Kroasia. Keunggulan 1-0 untuk Kroasia bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tidak ada lagi gol tercipta, meski Turki coba bangkit. Hakan Calhanoglu sempat mengancam di menit ke-47, namun bola di luar jangkauan dan berhasil disapu pemain Kroasia. Sedangkan tembakan Vokan Sen berhasil di blok. Saling serang sempat terjadi, namun hingga akhir babak kedua, tak ada lagai gol tercipta meski waktu tambahan hingga 6 menit.

Catatan statistik Livescore, Turki menguasai bola hingga 51% sedangkan Kroasia 49%. Turki hanya melepaskan dua tembakan dan Kroasia enam tembakan, tapi hanya satu yang berbuah gol.

Kemenangan ini sekaligus menuntas dendam lama Krosia yang secara dramatis dan menyakitkan kalah dari Turki di perempatfinal Eruo 2008. Kroasia sementara memuncaki klasemen dengan tiga angka. Laga lain di Grup D mempertemukan Spanyol versus Republik Ceko, Senin (14/6/2016).[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI