Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungHasil Imbang 0-0 dari Persikabo 1973, Ini Kata Robert Alberts

Hasil Imbang 0-0 dari Persikabo 1973, Ini Kata Robert Alberts

BEKASI, BaleBandung.com — Hasil imbang lawan Persikabo 1973, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku sudah berjuang keras dan upaya para pemain sudah sangat maksimal.

“Kami sudah berusaha keras, bahkan mungkin terlalu keras. Ini membuat tim berada di bawah tekanan karena di laga ini kami harus mencetak gol,” kata Robert kepada media secara virtual setelah pertandingan.

Pada pertandingan pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin 27 September 2021 malam, Persib ditahan tuan rumah Persikabo 0-0. Hasil ini bisa dijadikan hal positif bagi Robert Alberts.

Pada pertandingan tersebut, Persib banyak mendapatkan peluang untuk menciptakan gol. Namun keburubyungan nampaknya belum berpihak pada tim yang berjuluk “Pangeran Biru” ini. Persib bermain menyerang sejak menit pertama. Serangan kemudian dilakukan dari segala sudut, tapi tak satu pun yang menghasilkan gol. Sementara Persikabo, juga beberapa kali membuat barisan belakang Persib kewalahan. Pada menit ke-16, serangan anak asuh Igor Kruishenko hampir berbuah gol. Ciro Henrique Alves mengancam gawang yang dijaga Teja Paku Alam dari sisi kanan.

Berhadapan satu lawan satu, sepakan keras Ciro dari pojok kanan gawang berhasil dihalau Teja.
.
Memasuki menit ke-18 Persib memiliki dua peluang dari kotak penalti, namun belum ada eksekusi yang baik.

Febri Hariadi beberapa kali melakukan tendangan keras, namun bola masih menyamping gawang Persikabo. Bahkan tiga kali sunduluan Wander Lois ke gawang Persikabo tidak akurat.

Hingga babak kedua berakhir, anak asuh Alberts ini tak mampu sataunpun mencitakan gol. Begitu pula sebaliknya Persikabo, meski beberpa kali mengancam gawang Persib terutama di babak keduà, serangan anak asuh Igor Kruishenko ini tak mampu menciptakan gol. Hingga menit terakhir babak kedua,kedudukan tetap 0-0.

Namun upaya para pemain Persib untuk menciptakan peluang diapresiasi Robert. Ia meyakini, dalam pertandingan selanjutnya, Persib akan mampu mencetak gol.

“Kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk menjadi gol di laga ini. Di kemudian hari hal ini bisa saja berbuah gol. Itu menjadi poin besar bagi kami untuk keluar dari situasi minimnya gol yang kami ciptakan belakangan ini,” jelasnya, seperti dilansir laman Persib.go.id.

Sementara bek kanan PERSIB, Supardi Nasir Bujang menyebut, para pemain sudah tampil gigih untuk bisa mencetak gol di pertandingan melawan Persikabo 1973 pada pekan kelima Liga 1 ini.

Di pertandingan tersebut, Pangeran Biru kembali mendapat satu poin. Ini merupakan hasil imbang ketiga secara beruntun di musim ini setelah dengan Bali United dan Borneo FC.

“Ini satu poin yang bisa kami dapatkan. Saya mengapresiasi kerja keras semua pemain hari ini. Semua mau tunjukkan keinginan kuat, tapi ada beberapa peluang yang belum tercipta menjadi gol,” kata Supardi kepada media setelah laga.

Supardi mengajak rekan-rekannya untuk bisa memperbaiki kualitas permainannya. Hal ini harus dilakukan agar di pertandingan selanjutnya melawan PSM Makassar, Pangeran Biru bisa kembali menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol.

“Kami berharap bisa mengulang kembali peluang itu di pertandingan selanjutnya dan menciptakan gol karena di manapun, baik atau buruknya penampilan kami, yang dilihat hanya gol kemenangan,” harap kapten tim Persib ini.***(dr)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI