Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale JabarDirut BIJB Salahudin Raffi Diganti M Singgih

Dirut BIJB Salahudin Raffi Diganti M Singgih

BANDUNG, Balebandung.com – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) terus menjadi sorotan. Selain karena akses ke lokasi bandara yang belum disiapkan secara maksimal, juga karena situasi pandemi Covid-19, Membuat bandara yang berdiri tahun 2017 lalu, masih belum bisa beroperasi secara normal.

Hari ini, manajemen BIJB yang terletak di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan dan RUPS Luar Biasa.

Salah satu komisaris di BIJB, Yayat Hidayat menjelaskan agenda RUPS hari ini dua, yakni RUPS Tahunan dan Luar Biasa.

“Ada dua agenda, yang pertama RUPS tahunan membahas kerja internal. Lalu RUPS Luar Biasa yang membahas mengenai Restrukturisasi Organisasi, yang diantaranya mengganti posisi Direktur Utama, dan Komisaris,” papar Yayat Hidayat, Rabu (29/9/21).

Yayat menambahkan, keputusan RUPS Luar biasa ini, sesuai hasil keputusan pemegang saham. “Jadi, RUPS LB ini, sesuai hasil keputusan pemegang saham di BIJB,” tandasnya.

Dalam kegiatan RUPS Luar Biasa BIJB ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak menghadiri kegiatan.

“Pak Gubernur menguasakan kegiatan RUPS Luar Biasa BIJB ini ke Plt Biro BUMD Pemprov Jabar,” jelasnya.

Untuk posisi Direktur Utama yang sebelumnya dijabat Salahudin Raffi, kini dijabat Muhammad Singgih yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan BIJB.

“Jadi, komposisi hasil RUPS Luar Biasa BIJB, memutuskan bahwa komposisi Direktur sebelumnya tiga, kini menjadi satu, komposisi Komisaris yang sebelumnya tida kini menjadi dua,” sebutnya.

Untuk posisi Komisaris, Yayat menjelaskan ada dua orang. “Dari pihak Pemprov Jabar yakni saya sebagai Komisaris Utama, dan dari pihak Angkasa Pura sebagai Komisaris yakni Purnomo Diki,” ungkapnya.

***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI