Bale Kota Bandung

HDCI Bandung Ambil Peran Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung menyerahkan bantuan APD kepada rumah sakit di Kota Bandung, Senin (13/4). by Saifal/TIMES

BANDUNG, Balebandung.com – Komunitas motor gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung turut ambil bagian dalam memutus rantai pandemi virus Corona.

Ketua HDCI Bandung Glenarto mengatakan, penyebaran wabah virus corona ini memberi dampak pada semua kalangan dan sektor, apalagi kalangan bawah. Sehingga membuat HDCI Bandung tergerak untuk ambil bagian.

“Oleh karena itu HDCI Bandung tergerak untuk turut berkontribusi dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 ini,” kata Glenarto, Senin, (13/4/20).

HDCI Bandung memberikan sumbangsih Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit di Bandung sebanyak 150 set, dan 800 botol hand sanitizer. “Kami memberikan sebanyak 150 APD ke tiga rumah Sakit di Bandung, juga sebanyak 800 botol hand sanitizer,” tutur Glen.

Selain APD dan botol hand sanitizer, HDCI juga memberikan bantuan paket sembako pada masyarakat yang terdampak. “Kami juga membagikan 75 paket sembako dan masker kepada masyarakat miskin dan ojek online,” kata Glen.

Lebih dari itu juga memberikan bantuan jasa berupa penyemprotan desinfektan untuk rumah ibadah dan perkantoran. “Selain bantuan berupa barang KAI juga memberikan bantuan jasa berupa penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah dan kantor,” ujarnya.

Bidang Humas HDCI Bandung Joshua Banjarnahor menambahkan, dengan adanya bantuan bisa mengatasi pandemi Covid-19 ini. “Harapannya bisa membantu mengatasi permasalahan pandemi virus Corona ini,” kata Joshua.

Kedepannya kata Joshua, pihaknya akan terus melakukan bakti sosial. Seperti yang sudah pernah dilakukan HDCI sudah mendirikan panti asuhan dan membangun masjid.

“Kita akan terus melakukan kegiatan sosial rutin tidak hanya di saat pandemi ini. Seperti yang sudah berdiri Panti Asuhan HDCI Bandung, juga ada pembangunan masjid,” jelas Joshua.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close