Bale JabarPeristiwa

Hujan Berpotensi Hingga Mei

bg_BMKGBANDUNG -? Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Kantor Bandung himbau warga daerah rawan bencana bersiaga. Kota Bandung dan wilayah sekitar diperkirakan masih mengalami musim penghujan hingga Mei 2017.?

Kepala (BMKG) Kantor Bandung Toni Wijaya mengatakan Kota Bandung akan diselimuti cuaca berawan pada pagi hari. “Peluang hujan akan terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi mulai siang, sore dan malam hari,” ungkap Toni kepada wartawan, Senin (20/2/17).

Toni menegaskan, intensitas hujan yang tinggi berpotensi mendatangkan banjir dan tanah longsor. Sejumlah wilayah yang rawan terjadi longsor yaitu di lereng perbukitan, sedangkan banjir diperkirakan terjadi di wilayah sekitar sungai dan perkotaan.

“Masyarakat dihimbau, memperhatikan lingkungan terdekat dan sekitarnya. Terutama dalam membersihkan saluran air, dan tingkatkan kewaspadaan untuk warga di lereng perbukitan yang rawan longsor,” tandasnya.

Sebelumnya, beberapa bencana terjadi seperti banjir di wilayah Cirebon dan tanah longsor hingga menyebabkan Jalan utama penghubung Kuningan – Majalengka terputus.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close