Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale JabarIngin Berkembang di Persib, Yandi Sofyan Serap Ilmu dari Belencoso

Ingin Berkembang di Persib, Yandi Sofyan Serap Ilmu dari Belencoso

Yandi Sofyan Munawar. NET
Yandi Sofyan Munawar. NET

BANDUNG – Penyerang muda Persib Bandung Yandi Sofyan tidak mempermasalahkan jika pelatih Dejan Antonic lebih memilih penyerang Juan Carlos Belencoso sebagai starter ketimbang dirinya. Sebab, adik kandung Zaenal Arif ini menilai keputusan bermain atau tidaknya sepenuhnya di tangan pelatih.

“Siapa pemain yang mau main, pelatih lebih tahu, kemampuan setiap pemain seperti apa kondisinya, pelatih yang tahu,” ucapnya, di Bandung, Rabu (27/4/2016).

Dengan demikian, Yandi menilai kehadiran Belencoso bukan sebagai pesaingnya di lini depan Maung Bandung. Menurut dia, justru pihaknya bisa banyak belajar dari pemain asal Spanyol itu. Tak pelak, Belencoso pun kerap bersedia untuk bertukar pendapat dengannya.

“Kejenuhan (sebagai cadangan), tergantung gimana kita menyikapinya, kalau di Persib ini kan di posisi saya ada Belencoso, saya bisa banyak belajar sama dia. Kalau persaingan semua tim juga pasti ada persaingan, balik lagi ke kita gimana menanggapinya,” kata pemain berusia 23 tahun itu.

Yandi menambahkan, untuk mendapatkan kepercayaan pelatih ia akan memaksimalkan waktu dalam latihan untuk kerja lebih keras serta menunjukkan kelayakan bahwa ia bisa. “Untuk saya sendiri main enggak main, saya harus kerja keras di latihan, jadi pas dikasih kesempatan (bermain) enggak kaget,” tuturnya.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI