Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarIslandia ke 16 Besar Usai Kandaskan Austria Lewat Gol di Injury Time

Islandia ke 16 Besar Usai Kandaskan Austria Lewat Gol di Injury Time

Para pemain Islandia merayakan keberhasilan lolos ke 16 Besar Euro 2016 usai mengalahkan Austria 2-1. Net
Para pemain Islandia merayakan keberhasilan lolos ke 16 Besar Euro 2016 usai mengalahkan Austria 2-1. Net

BANDUNG – Islandia mengikuti jejak Wales dan Slovakia sebagai tim debutan yang lolos dari fase grup Piala Eropa 2016 dan melangkah ke babak 16 besar.

Pada pertandingan terakhir Grup F, Islandia menang 2-1 atas Austria. Hasil ini menjadikan Islandia sebagai peringkat kedua Grup F dan akan menantang Inggris pada babak 16 besar.

Pada laga di Stade de France itu. Islandia unggul terlebih dahulu melalui gol Jon Dadi Boedvarsson pada menit ke-18. Austria punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-37, tetapi penalti Alexander Dragovic membentur tiang.

Gol Alessandro Schoepf pada menit ke-60 membuat skor sama kuat. Namun, pada pengujung laga, Islandia berhasil meraih kemenangan perdana di putaran final kompetisi antarnegara melalui gol Arnor Ingvi Traustason.

Islandia finis di posisi kedua dengan koleksi 5 poin, sama dengan Hungaria, tetapi kalah produktivitas gol (4-3 berbanding 6-4).

Posisi ketiga diisi oleh Portugal dengan koleksi tiga poin dan berhak lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Austria berada di juru kunci dengan hanya mengumpulkan satu poin.

Dua tim peringkat ketiga lain yang juga memastikan lolos adalah Slovakia dan tim debutan lain, Irlandia Utara.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI