Bale JabarOlahraga

Jabar Daftarkan 1170 Atlet Untuk Berlaga di PON 2016

Logo PON 2016BANDUNG – Kontingen Jawa Barat mendaftarakan 1.170 atlet yang akan berlaga dan memperjuangkan pencapaian Jabar Kahiji pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada 17-29 September 2016 mendatang. Selain itu, Kontingen Tatar Pasundan ini juga mengirimkan 398 ofisial (manajer, pelatih, dan mekanik).

Secara resmi Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin di lobi KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (17/6/2016) tepat pukul 22.22 WIB mendaftarkan atlet dan ofisial dengan sistem online ke bagian pendaftaran bidang pertandingan PB PON XIX dan Peparnas XV Jabar 2016. Pendaftaran entry by name PON XIX  sendiri ditutup pada Jumat (17/6/2016) pukul 24.00 WIB.

Menurut Sekretaris Umum KONI Jabar, MQ Iswara seusai melakukan pendaftaran online, proses entry by name atlet Jabar tersebut dilakukan oleh tim yang sudah dibentuk KONI Jabar. Menurut Iswara, atlet Jabar yang akan berjuang di medan laga PON 2016 ini jumlahnya meningkat dibandingkan dengan jumlah atlet yang bertanding di PON XVIII tahun 2012 lalu di Riau yang berjumlah 980 atlet.

“Dalam proses entry by name itu tim yang bertugas tidak menunggu atlet, tapi juga dengan jemput bola. Artinya cabor yang melakukan TC di daerah yang cukup jauh langsung didatangi ke lokasi. Dan alhamdulillah malam tadi secara resmi Kontingen Jabar sudah mendaftarkan seluruh atlet dan ofisial. Atlet yang didaftarkan ini merupakan atlet-atlet yang terbaik dari setiap cabang olahraga hasil seleksi ketat. Mereka memiliki kualitas untuk bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya,” ungkap Iswara.

Sebagai tuan rumah, kata Iswara, memiliki wild card untuk mengikuti seluruh nomor pertandingan di PON. Hal itu tentu  tidak boleh disia-siakan para atlet untuk merebut kembali titel juara umum yang sudah sekian lama tidak bisa diraih Kontingen Jabar di multievent empat tahunan itu.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close