Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarJabar Menyalib Tuan Rumah di Posisi Dua Klasmen Sementa Perolehan Medali PON...

Jabar Menyalib Tuan Rumah di Posisi Dua Klasmen Sementa Perolehan Medali PON XX

JAYAPURA, Balebandung.com – Jawa Barat berhasil menyalib posisi tuan rumah Papua di poaisi kedua dalam klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Hingga Selasa (5/10/21) siang Jawa Barat telah mengoleksi 33 medali emas, 30 medali perak dan 39 perunggu dengan total telah memperoleh 102 keping medali.

Sementara tuan rumah Papua yang dalam beberapa hari bertengger di peringkat kedua, kini turun ke peringkat ketiga dengan raihan 32 medali emas, 15 medali perak dan 35 perunggu, dengan total mengumpulkan 82 keping medali.

Jawa Barat baru saja menambah kepingan medali emasnya dari olahraga selam kolam nomor 100 meter bifins putri yang diraih Raqiel Al Zahra. Jawa Barat juga menambah pundi-pundi emasnya dari arena taekwondo, binaraga, menembak indoor, renang perairan terbuka, atletik nomor 5000 meter putra dan catur.

Di puncak klasemen sementara masih diduski oleh DKI Jakarta dengan perolehan 39 medali emas, 27 perak dan 33 perunggu. Di peringkat keempat, Jawa Timur masih terus menguntit dengan perolehan 26 medali emas, 28 perak dan 23 perunggu.

Soreini, perolehan medali emas masih bisa bertambah bagi 4 kontingen di posisi empat besar klasemen dari disiplin olahraga angkat besi yang memperebutkan 14 medali emas.Dilansir dari laman resmi PB PON XX.***(dr)

 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI