Bale JabarOlahraga

Jabar Pastikan Tim Inti Cabor Bola Basket Putra PON 2016

CABOR-PON-BASKETBANDUNG – Meski hanya meraih 3 kali kemenangan dan menderita 7 kekalahan saat melakukan try out di Filipina beberapa waktu yang lalu, tim bola basket putra Pelatda Jawa Barat tetap mendapatkan banyak manfaat dari uji coba tersebut.

Seperti dituturkan manajer tim bola basket putra Jabar, Teddy Heryadi, manfaat itu salah satunya, yaitu penentuan 12 pemain inti dari 16 pemain yang tergabung di Pelatda.

Keempat orang yang tak masuk, yaitu  Deo, Kennard, Rendi, dan Yuda Saputra. Dengan pencoretan itu, tim Pelatda bola basket hanya diperkuat oleh 12 orang pemain, sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh KONI Jabar.

Menurut Teddy Heryadi, dari uji tanding di Filipina menunjukan hasil yang cukup baik dari segi teknik, fisik, mental, dan strategi. Enam belas pemain yang dibawa saat itu harus bertanding selama 10 hari berturut-turut tanpa jeda.

“Dalam laga uji tanding di Filipina tidak hanya mengasah kemampuan bertanding para atlet, namun sekaligus penilaian untuk seleksi menjadi tim inti,” kata Teddy.

Selain telah memilih pemain inti, dikatakan Teddy, dengan uji coba itu pihaknya mampu memetakan kekuatan Jabar sudah sampai di mana. Menurutnya, Jabar siap bersaing dengan kontingen  lain saat gelaran PON XIX/2016 Jabar nanti.

Agenda selanjutnya yang dilakukan oleh tim Jabar, yaitu melakukan road show ke beberapa kota di Pulau Jawa. Kegiatan itu bertujuan untuk mengukur kekuatan calon lawannya nanti di PON XIX, September mendatang.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close