Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarJabar Perkasa di Cabor Dayung

Jabar Perkasa di Cabor Dayung

JAYAPURA, Balebandung.com – Kontingen Jawa Barat benar-benar perkasa di cabang olahraga dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Mulai disiplin olahraga kano, rowing hingga Traditional Boat Race (TBR) atau perahu naga, Jawa Barat tampil menunjukkan superioritasnya. Apalagi dalam PON XIX di Jawa Barat, juga menjadi juara umum Cabor Dayung.

Dilansir laman resmi PON XX 2021 Papua.com, sejak Cabor Dayung mulai berlomba, disiplin kano, Jawa Barat tampil perkasa dengan mengemas 7 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu dari 16 nomor yang diperlombakan. Raihan tersebut membuat mereka menjadi juara umum di disiplin kano.

Tim dayung Jawa Barat juga sukses menjadi juara umum di disiplin rowing dengan menggondol 7 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu, dari 15 nomor yang diperlombakan.

Kali ini, di hari pertama perlombaan disiplin TBR, Jawa Barat sudah mengawinkan 2 medali emas di nomor TBR 1000 meter putra dan putri.

Total medali emas yang sudah dikoleksi oleh tim dayung Jawa Barat sebanyak 16 medali emas. Pencapaian tersebut membuat pelatih mereka puas, karena tim dayung hanya dibebani target 13 medali emas oleh KONI Jawa Barat.

“Alhamdulillah kita bisa melampaui target kita, karena yang ditargetkan oleh KONI jabar itu 13 emas, yah syukur atas hasil ini karena kerja keras kita dari mulai awal latihan kita walaupun musim pandemi Covid-19 tetap berlatih. Sudah jadi target kita juga dengan jumlah 16 emas,” kata Dian Kurniawan, pelatih kano dan TBR Jawa Barat.

Dian optimis timnya bisa menyapu bersih 7 nomor perlombaan berikutnya di disiplin TBR dan menyamai perolehan medali mereka di PON XIX Jawa Barat tahun 2016 silam.

“Perbandingan dengan PON XIX Jawa Barat sudah hampir sama dengan yang sekarang. Kita di Jabar itu dapat 19 emas secara keseluruhan. Kalau dilihat dari keberhasilan tim kita di jarak 1000 meter ini, kita optimis bisa menyapu bersih di nomor TBR berikutnya,” pungkasnya.***(dr)

 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI