Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale JabarJabar Targetkan 17 Emas dari Cabor Boling di Peparnas 2016

Jabar Targetkan 17 Emas dari Cabor Boling di Peparnas 2016

Logo PON Peparnas 2016BANDUNG – Dari 28 nomor yang diperlombakan, Tim Pelatda Tenpin Boling Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat memasang target raihan 60% yakni 17 medali emas. Paralimpian putra dan putri (disabilitas tunanetra dan tunadaksa) disiapkan untuk turun di semua nomor yang terdiri dari nomor tunggal, ganda, ganda campuran, hingga beregu (trio) master sesuai klasifikasi.

“Target 17 medali emas ini memang cukup banyak karena di Peparnas Jabar nomor yang diperlombakan lebih banyak ketimbang saat di Riau. Saya selalu memacu dan membangun semangat bertanding para atlet dan fokus memaksimalkan program latihan,” ucap Herlinda Safitri, Pelatih Kepala Tim Pelatda Tenpin Boling Peparnas XV/2016 Jawa Barat.

Herlinda memaparkan bahwa pekan ini para atlet yang diasuhnya akan masuk tahap pemusatan latihan (training center atau TC). Pada masa TC, kata dia, program yang sudah berjalan selama ini akan dilanjutkan bahkan dipertajam lagi. Jadwal latihan atlet tunanetra dan tunadaksa, yang sebelumnya terpisah, akan digabung dalam setiap sesi latihan.

Sejauh ini, masih kata Herlinda, kemajuan teknik cara bermain dan motivasi atlet terus mengalami kemajuan dari hari ke hari. Salah satu penilaiannya dilihat dari game yang dilakukan setiap berlatih.

“Kami berharap saat TC latihan dilakukan setiap hari, pagi dan sore. Di luar teknik dan fisik, kami ingin membangun mental bertanding mereka. Bola itu bundar, apa pun bisa terjadi saat lomba. Jadi, kami tekankan pada fokus latihan dan target raihan, bukan siapa lawan yang akan dihadapi,” tutur Herlinda.

Saat ini paralimpian yang tergabung dalam Tim Pelatda Tenpin Boling Peparnas XV/2016 Jawa Barat sebanyak 18 atlet. Mereka terdiri dari 13 atlet putra dan 5 putri. Pada event putri, tim diisi atlet tuna daksa berkursi roda dua orang, tuna netra buta total satu orang dan dua atlet tuna netra low vision.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI