Bale KBB

Jadi Tuan Rumah, Wakasad Tinjau Kesiapan AARM 2019 di Pusdikif Cipatat

CIPATAT, Balebandung.com – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman melakukan peninjauan langsung kesiapan pelaksanaan AARM di Lapangan Kartika Eka Paksi, Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif), Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (25/9/19).

Kegiatan Lomba Tembak Asean Armies Rifle Meet, (AARM) Ke-29 Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 27 November mendatang. Dalam kunjungan tersebut Wakasad langsung menuju lapang tembak 600m, untuk menyaksikan Demonstrasi Penyelenggaraan AARM 29/2019 materi GPMG Match-3 (Plat Baja).

Wakasad menyampaikan kesiapan sarana dan prasarana khususnya Lapangan tembak senapan 600 m, Lapangan tembak Pistol Putra dan Putri, SO dan Karaben sudah mencapai 100%. “Saya berharap semua fasiltas pendukung yang akan digunakan, tidak menjadi kendala dan dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga perlombaan AARM 29/2019 akan berjalan tertib, aman dan lancar,” ucap Wakasad.

Letjen TNI Tatang menaruh harapan yang besar agar Indonesia tidak hanya sukses menyelenggarakan event ini, tapi juga mampu meraih kesuksesan dalam perlombaan. “Kontingen Indonesia harus mampu mempertahankan gelar juara umum dan bahkan dapat memecahkan rekor yang sudah diraih pada tahun sebelumnya,” tandasnya.

Selaku Tim Evaluasi, Dankodiklatad Letjen A.M Putranto menerima paparan Danpussenif Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso sebagai Ketua Penyelenggara AARM 29/2019. Paparan yang disampaikan untuk pelaksanaan lomba diikuti oleh 33 negara dan materi yang dilombakan adalah menembak senapan, menembak pistol putra dan putri, SO dan Karaben.

Sedangkan untuk sarana dan prasarana, hingga kini sudah mencapai tahap penyelesaian. Selain itu pada tanggal 17 – 29 Oktober 2019 akan diselenggarakan penataran bagi panitia penyelenggara AARM.

Dankodiklatad menyampaikan agar panitia bekerja dengan ikhlas. “Semua komponen harus mendukung kegiatan ini dengan sebaik mungkin, dan agar setiap orang yang terlibat bekerja dengan profesional demi kesuksesan perlombaan ini,” kata Letjen Putranto.

Dankodiklatad menegaskan, agar sarana prasarana terus dipersiapkan. “Persiapkan sarana dan prasarana dengan sebaik mungkin, bila ada kendala segera dilaporkan. Buat  para  peserta pertandingan merasa nyaman dan aman pada saat bertanding nanti”, tandas Putranto.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close