Bale JabarOlahraga

Lagi, Jadwal Kick-Off ISC Diundur

Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono. NET
Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono. NET

JAKARTA – Rencana kick off Indonesia Soccer Championship (ISC) A pada 16 April mendatang tak berjalan mulus. Pasalnya, PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku operator ISC secara resmi telah mengumumkan bahwa kompetisi tersebut bakal diundur.

Kepastian diundurnya jadwal kick-off ISC A diperoleh setelah PT GTS mengundang 18 klub Indonesia Super League (ISL) dalam forum konsultasi di Hotel Parklane, Kuningan.

Sebelumnya setelah batal digelar pada 16 April, penyelenggara menetapkan tanggal kick-off ISC jadi Sabtu (23/4/16). Namun belakangan kembali harus diundur hingga 6 hari jadi Jumat (29/4/16). “Hasil rapat sudah memutuskan kick off diundur jadi 29 April,” ujar Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono.

“Kompetisi ini tidak berdasarkan inisiatif dari kami saja. Tapi juga teman-teman klub, partner, pihak berwenang, dan keinginan dibuka oleh Presiden Joko Widodo,” tambahnya.

Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI itu mengungkapkan, setelah mengumpulkan perwakilan dari klub-klub ISC A nantinya pihaknya akan mengundang 53 tim Divisi Utama (DU) yang merupakan peserta ISC B. Lalu pada 18 April mendatang, PT GTS bakal merilis nama resmi seluruh kompetisi yang digelarnya.

“Semua tim mendukung persiapan ini agar dapat perjalan dengan baik dan bisa selesai pada 18 Desember nanti. Intinya Persipura Jayapura akan bermain di laga pembuka di Papua,” pungkasnya.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close