Bale JabarHankam

Jelang Arus Mudik, Kapolda Ingatkan Petugas Harus Jadi Pelopor Keselamatan

Kapolda Jabar Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2019 di Lapangan Mapolda Jabar, Selasa (30/4/19). by bb7

BANDUNG, Balebandung.com – Jelang arus mudik lebaran 2019, Polri mencanangkan Gerakan Keselamatan Berlalulintas. Kapolda Jabar Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya2019.

Apel Gelar Pasukan Keselamatan diikuti personel gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Satpol Pamong Praja, dan sejumlah stakeholder terkait. Apel kesiapan operasi ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel TNI, Polri, dan Dishub.

Dalam amanatnya Kakorlantas Polri Drs. Refdi Andri, M.S.I., yang dibacakan Kapolda Jabar menyebutkan, gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel Polri maupun sarana pendukungnya. Sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan yaitu untuk Cipta Kondisi Pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 dan jelang bulan suci Ramadhan.

“Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2019 diprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas dan mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” jelas Kakorlants, Selasa (30/4/19).

Pada pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

“Kegiatan ini untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, serta agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas,” papar Kapolda.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close