Bale JabarBale Politik

Jelang Hari H Pencoblosan, Polda Siagakan Ribuan Personil

polda jabar-Polisi-624x391BANDUNG – Polda Jabar menyiapkan ribuan personil guna pengamanan selama Pilkada Serentak 2017 di beberapa daerah di Jawa Barat. Tasikmalaya dan Cimahi mjadi titik fokus pengamanan polisi dalam gelaran Piklada di Jabar.

“Pengaman Pilkada Tasik kita turunkan satu (bawah kendali operasi) BKO, satu (satuan setingkat kompi) SSK Brimob, dan 1 SSK Sabhara sehingga total 1.400 personel. Sedangkan Cimahi 1.000 dari Polrestabes, 2 SSK Polda, dan 1SSK TNI,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Jabar, Senin, (13/17).

Untuk pola pengamanan sendiri, akan dilakukan di setiap TPS yang ada di dua wilayah tersebut. “Ya, untuk TPS di wilayah yang rawan kita siagakan empat personil kepolisian sedangkan di wilayah TPS yang dinilai kondusif, kita siagakan dua orang personel kepolisian. Mereka semua, akan dibantu oleh personel Linmas,” terang Yusri

Saat ditanya mengenai wilayah yang dianggap rawan selama proses pemilihan Pilkada serentak tersebut, Yuzri menegaskan semua wilayah rata dengan kemungkinan terjadinya kecurangan.

Adapun antisipasi kecurangan selama Pilkada Serentak tersebut yaitu adanya black campaign, caci maki via media sosial, perkelahian antar pendukung, adanya gerakan fajar dan money politics.

Namun menurut Yusri sejauh ini belum ada laporan mengenai pelanggaran sebelum proses Pilkada, baik dari Bawaslu ataupun lembaga lain. “Laporan mengenai penyimpangan jelang Pilkada Serentak ini belum kita terima. Jabar masih kondusif hingga saat ini,” tandasnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close