Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale JabarJelang Lawan Spanyol, Italia Dapat Kabar Buruk

Jelang Lawan Spanyol, Italia Dapat Kabar Buruk

Antonio Candreva. Net
Antonio Candreva. Net

BANDUNG – Menjelang laga Piala Eropa 2016 kontra Spanyol, Italia mendapatkan kabar buruk. Salah satu gelandang andalan mereka, Antonio Candreva (29), dipastikan absen karena mengalami cedera paha.

Pemain Lazio berusia 29 tahun itu sudah mengalami cedera saat Italia menang 1-0 atas Swedia, pada Jumat (17/6/16) waktu setempat. Setelah laga tersebut, Candreva pun menjalani program latihan khusus.

Pelatih Italia, Antonio Conte, juga telah mengistirahatkan Candreva pada laga terakhir fase grup melawan Irlandia, Rabu (22/6/16). Hal itu dilakukan agar Candreva bisa fit untuk laga babak 16 besar.

Akan tetapi, kenyataan tak sesuai dengan harapan. Saat menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Candreva dipastikan absen untuk laga kontra Spanyol di Stade de France, Paris, Senin (27/6/16) waktu setempat.

Kemungkinan besar posisi Candreva di sayap kanan bakal ditempati oleh Alessandro Florenzi. Pemain AS Roma itu dinilai pantas menggantikan Candreva karena kerap beroperasi di sisi kanan.

“Kami kecewa atas kejadian yang menimpa Candreva,” ujar bek Italia, Andrea Barzagli, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (25/6/16).

“Kami tahu apa yang telah dia lakukan untuk tim, dan dia bermain bagus dalam dua laga awal kami. Namun, skuad kami berjumlah 23 pemain, dan kami masih mempunyai pengganti,” kata Barzagli.

Peran Candreva untuk Italia memang tergolong vital. Dalam laga kontra Belgia, contohnya, Squawka mencatat Candreva mampu menorehkan akurasi umpan hingga 77 persen, tiga peluang, satu assist, dan tiga kali melakukan sapuan.

Candreva melakoni laga debutnya bersama Italia pada 14 November 2009. Hingga sejauh ini, eks pemain Juventus tersebut telah mencatatkan 40 penampilan dan empat gol untuk Italia.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI