Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale JabarJelang PON 2016, Satlak Jabar Kahiji KONI Jabar Tingkatkan Layanan Atlet

Jelang PON 2016, Satlak Jabar Kahiji KONI Jabar Tingkatkan Layanan Atlet

Logo PON 2016BANDUNG – Satuan pelaksana (Satlak) Jabar Kahiji Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan terhadap atletnya dalam rangka meningkatkan dan memelihara target pencapaian terbaik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

“Progres harus terukur dan harus terus meningkat kemudian dipertahankan jangan sampai jatuh. Satlak harus mampu memelihara itu. Secara teknis lapangan, sudah jelas mereka (atlet) harus berlatih secara maksimal ditambah motivasi yang tinggi. Sebagai satlak, layanan kepada meraka harus lebih optimal karena kebutuhan mereka saat ini hanya tinggal didukung oleh pelayanan dari kita,” ungkap Ketua Satlak Jabar Kahiji, Dr. Yunyun Yudiana di Gedung KONI Jabar.

Menurutnya, motivasi ekstrinsik dari satlak akan membangunkan motivasi intrinsik para atlet. Sehingga saat berada di arena PON para atlet sudah tidak memikirkan apa-apa lagi. Mereka fokus kepada pencapaian prestasi terbaik mereka untuk meraih medali emas.

“Kami berharap di bulan Mei ini ada peningkatan layanan untuk mereka. Baik dari gaji, insus, suplemen, makan dan kebutuhan atlet lainnya. Tidak perlu macam-macam, tingkatkan pelayanan kepada mereka. Bantu pendidikan, bantu pekerjaan. Buat para atlet nyaman dan fokus latihan untuk prestasi. Jadikan peningkatan pelayanan ini sebagai dasar pemicu bagi para atlet. Mudah-mudahan teralokasi dari anggaran sekarang,” katanya menegaskan.

Diharapkan bahwa sebagai tuan rumah multi event empat tahunan, Jabar betul-betul memperhatikan perjuangan para atlet. Dan sekarang sudah harus mulai bergerak. Pasalnya pelaksanaan PON 2016 sudah semain dekat.

“Sekarang pelayanan sudah di atas 50%. Tapi ya memang masih ada beberapa cabor yang masih merasa tidak terperhatikan. Diharapkan pada bulan Mei ini, layanan kepada cabor sudah harus terpenihi mencapai 70%. Di bulan Juli meningkat hingga 80% dan Agustus bisa 100%,”terangnya.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI