Bale KBBPamong

Jembatan Banyak Rusak, Dewan Minta Dinas Bertanggungjawab

Jembatan di Kampung Ciraja RT03/12, Desa Mandalasari, Kec Cikalong Wetan, KBB ambruk pada Minggu (6/8). by dul/bbcom
Jembatan di Kampung Ciraja RT03/12, Desa Mandalasari, Kec Cikalong Wetan, KBB ambruk pada Minggu (6/8). by dul/bbcom

NGAMPRAH – DPRD KBB menuding kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung Barat lamban dan tidak fokus. Banyak jembatan yang dibiarkan rusak bahkan ada juga yang ambruk dan hingga kini tidak diperbaiki. Contohnya jembatan yang ambruk di Kampung Ciraja RT03/12, Desa Mandalasari, Kecamatan Cikalong Wetan, KBB yang hingga kini belum diperbaiki.

“Kami minta Dinas PUPR bertanggungjawab. Mereka telah lalai dan membiarkan jembatan ambruk seperti di Cikalong Wetan,” kata Wakil Ketua DPRD KBB Syamsul Ma’arif di Ngamprah, Jumat (11/8/17).

Syamsul menilai pemeliharaan jembatan-jembatan yang sudah rusak itu tidak maksimal. Faktanya jembatan itu sudah mengalami retak-retak sebelum ambruk. Tapi dinas seperti yang tidak responsif. Padahal warga sudah menginformasikan hal tersebut ke pemerintah daerah.

“Kami balik mempertanyakan kinerja dinas,┬áke mana saja mereka sehingga ada jembatan yang sudah retak-retak tapi dibiarkan,” ungkapnya.

Seyogyanya, imbuh Syamsul, jembatan itu sangat vital bagi warga sebagai sarana transportasi. “Sehingga ketika jembatan ini runtuh maka aktivitas warga di dua kecamatan yang terhubung jembatan itu juga ikut runtuh,” sesalnya. (dul)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close