Bale Politik

Jokowi Targetkan Minimal 60% Suara di Jabar

SOREANG, Balebandung.com – Capres 01 Joko Widodo hadir pada Apel Akbar Kesetiaan Buruh di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 12.05 WIB, Selasa (9/4/19).

Sekitar 25 ribu buruh SPSI se-Jawa Barat memadati Bale Rame menyambut kedatangan Jokowi sedari pagi. Jokowi yang tampil lberkemeja putih hadir didampingi istrinya, Iriana, disambut dengan iringan lagu Halo-halo Bandung dari massa buruh. Tampak hadir pula Ketua Tim Kemenangan Nasional Erick Thahir dan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung Dadang M Naser yang juga menjabat Bupati Bandung.

Dalam orasinya Jokowi menargetkan raihan suara di Jawa Barat untuk Paslon 01 minimal tercapai 60%. Target tersebut menurutnya tidak terlalu sulit jika melihat pada Pilpres 2014 lalu Jawa Barat menyumbangkan 40% suara untuk Paslon Jokowi-JK. Jokowi optimis raihan suara minimal 60% di Jabar akan tercapai, terlebih dengan dukungan dari para buruh.

“Kalau saya lihat semangatnya seperti ini, angka 60% bukan sesuatu yang sulit, dari 40% meloncat ke 60%. Tapi itu minimal lho yah. Artinya, 65% mungkin, 70% mungkin, 80% mungkin, tapi minimal 60%. Feeling saya mengatakan itu akan bisa tercapai,” tandas Jokowi disambut teriakan semangat pendukungnya.

Menggunakan kemeja warna putih, dengan penuh semangat Capres no urut 01 tersebutmengajak kaum buruh untuk menyukseskan Pemilu 2019. ” Tanggal 17 April kita berbondong-bondong ke TPS Ajak saudaranya, ajak temannya, ajak tetangganya ..Jangan lupa juga pakai baju putih.” yang disambut teriakan ” Siaaaaap” dari massa.

Jokowi juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan buruh juga perlindungan terhadap tenaga kerja Indonesia di luar negeri. “Nanti PP 78 juga akan kita revisi dan hubungan industrial terus diperbaiki,” tandas Jokowi.

Ketua SPSI Kabupaten Bandung menyatakan semua buruh dari SPSI ini pun masuk dalam relawan buruh sahabat Jokowi. “Apel Kesetiaan ini artinya kita tidak pernah ke lain hati dari beliau mencalonkan gubernur di DKI Jakarta, mencalonkan presiden tahun 2014 dan sekarang kita masih setia tetap mendukung pa Jokowi,” ucap Uben kepada wartawan di Dome Balerame.

Diakui Uben, setiap kinerja dari Jokowi saat menjabat sebagai presiden sangat bisa diterima oleh SPSI. Oleh karena itu, mereka berharap agar kinerja Jokowi dilanjutkan di periode kedua.

Sementara Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Bandung Kompol Warsito menyebutkan, dalam pengamanan Apel Akbar Capres 01 Jokowi di Bale Rame Soreang Kabupaten Bandung, dikerahkan 1.250 personel keamanan. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari berbagai unsur keamanan.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close