Bale JabarHukum

JPU Terima Vonis 3 Tahun Bahar Smith

Sidang vonis Habib Bahar Smith di Aula Kantor Dispusip Kota Bandung.

BANDUNG, Balebandung.com – Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksanaan Negeri Bogor kasus penganiayaan oleh Habib Bahar Smith menerima vonis tiga tahun terhadap terdakwa Bahar Smith.

Kasipenkum Kejati Jabar Abdul Muis Ali menjelaskan pertimbangan yang membuat JPU menerima putusan 3 tahun karena dalil pertimbangan tuntutan JPU seluruhnya diambil dan dijadikan dasar hukum oleh majelis hakim

Putusan 3 tahun penjara ini juga sebelumnya telah diterima oleh tim kuasa hukum Bahar. Dengan begitu, proses saat ini tinggal menunggu eksekusi jaksa terhadap Bahar ke lapas.

“Untuk eksekusi akan dilakukan secepatnya,” tandas Abdul. Sampai saat ini belum diketahui ke mana Bahar akan dieksekusi.

“Masih berproses kita nunggu salinan lengkap putusan dan lihat jika ada permohonan dari terpidana. Sesuai ketentuan, ekseksusi dilaksanakan di daerah tempat tinggal terpidana,” jelasnya.

Sebelumnya, majelis hakim memvonis Bahar hukuman 3 tahun penjara atas perbuatannya menganiaya dua remaja Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Vonis hakim lebih rendah ketimbang tuntutan JPU Kejari Bogor yang menuntut 6 tahun penjara.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close