Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBale BandungKalah dari Autralia, Pelatih Indonesia Shin Tae-yong Kecewa, Ketua Umum PSSI Bangga

Kalah dari Autralia, Pelatih Indonesia Shin Tae-yong Kecewa, Ketua Umum PSSI Bangga

JAKARTA, Balebandung.com – Kekalahan Timnas U-23 Indonesia dari Timnas Asutralia (2-3), pada laga di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, membuat Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, kecewa. Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan bangga atas perjuangan Tim Garuda U-23 tersebut.

Timnas U-23 Indonesia kalah 2-3 dari Timnas U-23 Asutralia dalam laga yang berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021).

Menurut Shin Tae-yong, tidak seharusnya timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan dari Australia U-23.

Timnas U-23 Indonesia terus digempur oleh Australia U-23 sejak menit pertama hingga mampu bermain imbang tanpa gol di 45 menit awal.

Pada babak kedua, Australia U-23 mampu mencetak gol pertama lewat Marc Tokich pada menit ke-53. Tim asuhan Trevor Morgan kembali unggul dua gol lewat aksi Patrick Wood pada menit ke-59.

Timnas U-23 Indonesia sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Witan Sulaeman pada menit ke-68.

Australia U-23 kembali menjauh 3-1 atas timnas U-23 Indonesia lewat tendangan jarak jauh Jacob Itaiano. Gol penutup pertandingan timnas U-23 Indonesia dicetak oleh Taufik Hidayat pada menit ke-84.

“Kami kalah dengan skor 2-3 dari Australia U-23 dan saya tidak terlalu senang dengan hasil ini,” ucap Shin Tae-yong selepas pertandingan, dilansir Bolasport.

Meski kalah, Shin Tae-yong tetap memuji permainan anak-anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai perjuangan timnas U-23 Indonesia harus diapresiasi karena tak kenal lelah meski digempur oleh Australia U-23.

“Saya memuji permainan anak-anak yang tidak menyerah sampai akhir pertandingan dan bisa mencetak dua gol,” ucap Shin Tae-yong.

Timnas U-23 Indonesia masih akan bertemu Australia U-23 pada Jumat (29/10/2021). Skuad Garuda Muda cukup menang 1-0 untuk melanjutkan pertandingan hingga adu penalti.

Namun kalau timnas U-23 Indonesia menang dengan selisih dua gol maka Garuda Muda berhak lolos ke Piala Asia U-23 2021.

Perlu diketahui, tidak ada keunggulan gol tandang karena peserta Grup G hanya Australia U-23 dan timnas U-23 Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Poto by KONI.org

Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tetap memberikan semangat kepada Timnas Indonesia U-23 meski kalah dari Australia dengan skor 2-3, laga Kualifikasi Piala AFC U-23.

“Pemain telah berjuang keras malam ini dan mereka harus tetap optimistis. Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada leg kedua nanti,” kata Iriawan, dilansir dari laman PSSI.or.id.

Meski begitu, Iriawan menginginkan pemain agar tampil lebih baik pada laga leg kedua nanti. Peluang lolos pun masih terbuka.

“Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Australia tim kuat namun kita tidak gentar. Kami yakin meraih hasil terbaik pada leg kedua nanti,” tambahnya.***(d)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI