Bale JabarOlahraga

Kandaskan Rusia, Slovakia Buka Peluang Lolos ke 16 Besar

Slovakia vs Rusia. Net
Slovakia vs Rusia. Net

BANDUNG – Langkah Slovakia menuju babak 16 besar Piala Eropa 2016 kini terbuka lebar. Bermain di Stade Pierre Mauroy, Lille, Prancis pada Rabu 15 Juni 2016 dalam lanjutan Grup B, mereka menang 2-1 atas Rusia.

Di babak pertama, Slovakia lebih dulu unggul 2-0. Gol pembuka di pertandingan ini disumbangkan oleh Vladimir Weiss. Pemain sayap lincah tersebut terlebih dulu mengecoh dua bek Rusia. Kemudian dia mengakhiri aksinya dengan tendangan terukur ke pojok kiri gawang yang dijaga Igor Akinfeev.

Di menit ke-45, gawang Rusia kembali mampu dibobol oleh Slovakia. Kali ini giliran Marek Hamsik yang melepaskan tendangan fantastis dari sudut sempit. Sebelum masuk ke dalam gawang, bola lebih dulu mengenai mistar gawang.

Rusia sendiri bukannya tanpa peluang di babak pertama. Skuad asuhan Leonid Slutsky yang mendominasi permainan memiliki tiga peluang yang membahayakan gawang lawan. Namun sayangnya mereka tak mampu mengkonversinya menjadi gol.

Memasuki babak kedua, pola permainan tak banyak berubah. Rusia yang mendominasi jalannya pertandingan masih lemah dalam menyelesaikan peluang di depan gawang lawan. Sedangkan Slovakia masih menebar ancaman melalui serangan balik cepatnya.

Di menit ke-80, upaya Rusia akhirnya mendapat hasil. Sundulan Denis Glushakov bersarang di dalam gawang Slovakia yang dijaga  Matus Kozacik.

Usai memperkecil ketertinggalan, Rusia semakin menggila. Mereka terus mengurung pertahanan Slovakia di menit-menit terakhir pertandingan. Namun sayang, upaya tersebut menemui jalan buntu, karena tim lawan menggalang pertahanan dengan baik.

Kemenangan ini membawa tim besutan Jan Kozak bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin. Mereka kembali mendapatkan asa, setelah di pertandingan pertama kalah 1-2 dari Wales.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close