Jumat, Oktober 29, 2021
BerandaBale JabarKandaskan Slovakia, Bale Yakin Wales Bisa Permalukan Inggris

Kandaskan Slovakia, Bale Yakin Wales Bisa Permalukan Inggris

Gareth Bale. Net
Gareth Bale. Net

BANDUNG – Berhasil mencetak sekaligus membawa kemenangan Wales atas Slovakia 2-1 di penyisihan Grup B Piala Eropa 2016, membuat Gareth Bale makin percaya diri (pede). Bahkan ia sudah tak sabar ingin menjajal Inggris yang selama ini lebih diunggulkan.

Inggris sendiri mengawali aksinya di pesta sepak bola Benua Biru terbilang kurang beruntung. Meski sempat lebih dulu unggul atas Rusia lewat gol Eric Dier, hasil imbang harus mereka terima setelah di detik-detik akhir gawang Joe Hart berhasil dibobol Vasili Berezutski.

Wales kontra Inggris yang akan disiarkan RCTI pada Kamis (16/6/2016) mulai pukul 19.45 WIB di Stade Felix-Bollaert, Lens, akan jadi laga penting, setidaknya buat Inggris. Jika kembali menuai hasil imbang apalagi kalah, pengalaman pahit dua tahun lalu di Piala Dunia 2014 sudah membayangi Tim Tiga Singa.

Bale sendiri mengaku menghadapi pertandingan nanti ia dan rekan tak akan melakukan pendekatan berbeda setelah menuai sukses di laga pertama. “Kami memahami kalau pertandingan ini derby. Laga ini akan penuh semangat dan kami akan mempersiapkan diri dengan baik. Kami berkonsentrasi pada diri sendiri dan bukan untuk orang lain. Kami siap menghadapi pertandingan penting itu,” ungkap Bale dikutip Skysport, Minggu (12/6/2016).

Penyerang Real Madrid menandaskan ingin mencatat kemenangan. “Kami ingin bermain baik dan ingin melakukan semuanya seperti yang dilakukan ketika bertemu Slovakia.”

Dalam kesempatan ini, Bale juga mengungkapkan perasaan luar biasa kepada pendukung mereka. Menurutnya, kemenangan yang diperoleh dari Slovakia tak bisa dipungkiri dari aksi pendukung sepanjang permainan.

“Tidak ada pendukung lain seperti di Wales. Tidak ada negara lain akan berpikir untuk mengangkat moril pemain. Mereka benar-benar menjadi pemain ke-12 sampai akhir pertandingan,” imbuh Bale.

Apa nanti Bale menargetkan mencetak gol kembali? “Jelas bisa mencetak gol sangat bagus buat diri sendiri. Tapi saya peduli siapa pun yang akan mencetak gol karena kami hanya membutuhkan kemenangan.”

“Kami ingin meraih kemenangan dan sejauh ini kami sudah bisa bersaing di turnamen ini. Kami semua bersama-sama dan kami bekerja keras. Ini tentang tim dan bukan tentang individu. Kami akan terus bekerja keras sebagai tim dan berlari sampai kami akhirnya tak bisa lagi. Kami baru saja memberikan segalanya satu sama lain dan itulah sebabnya kami bisa mendapatkan hasil baik,” tutup Bale.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI