Bale Kab Bandung

Kang DS Diusung PKB-Nasdem-Demokrat?

Balonbup Bandung Dadang Supriatna (tengah) bersama para petinggi parpol koalisi di Pilkada Kabupaten Bandung 2020. by ist

SOREANG, Balebandung.com – Pasca rekomendasi DPP Partai Golkar keluar untuk Bakal Calon Bupati Bandung/Wakil Bupati Bandung dari Golkar, Kurnia Agustina Dadang Naser-Usman Sayogi, tersebar foto pertemuan antara bakal calon Bupati Bandung Dadang Supriatna dengan para petinggi parpol di luar Golkar. Dadang Supriatna sendiri tidak berhasil mendapatkan rekomendasi Partai Golkar.

Ketiga petinggi parpol yang berjabat tangan dengan Dadang Supriatna (Kang DS) antara lain Ketua PKB Kabupaten Bandung Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Endang, dan Ketua Partai Nasdem Kabupaten Bandung Agus Yasmin.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Endang mengakui, ketiga parpol rencananya sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Kabupaten Bandung 9 Desember 2020.

“Demokrat sudah putus koalisi dengan PKS. Selanjutnya kamisudah deal berkoalisi bersama PKB dan Nasdem untuk mengusung Dadang Supriatna,” tegas Endang kepada wartawan, Rabu (21/7/20).

Pertemuan itu juga membicarakan masalah calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung oleh ketiga partai tersebut. Menurutnya ketiga partai sepakat mengusung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin juga membenarkan adanya pertemuan itu. Menurutnya, pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus ajang komunikasi intens antar ketiga ketua partai dalam persiapan menghadapi Pilbup Bandung.

“Kami mendapat tugas dari DPW untuk mengawal Sahrul Gunawan selaku kader Nasdem maju menjadi wakil bupati. Alhamdulillah, mendapat respon positif dari para ketua partai di Kabupaten Bandung,” ungkap Agus.

Agus berharap pertemuan itu bisa menyatukan visi dan misi antara PKB, Nasdem dan Demokrat untuk berkompetisi dengan keluarga incumbent (Kurnia Agustina) yang juga kembali ikut di Pilkada Serentak 2020 ini. “Kami menjadi kompetitor bagi keluarga Pak Obar Sobarna,” tandasnya.

Menurutnya, harapan masyarakat Kabupaten Bandung yang ingin meruntuhkan kekuasaan dinasti bisa berhasil jika dilakukan dengan kekuatan bersama.

Pihaknya meyakini jika masyarakat Kabupaten Bandung akan bersama dirinya untuk merebut kekuasaan itu selama 20 tahun. Sebab, masyarakatlah yang memegang kendali suara untuk menentukan pilihannya.

“Kami tahu dan percaya bahwa masyarakat Kabupaten Bandung tidak ingin menjadikan kelaurga Obar Sobarna berkuasa kembali,” tegasnya.

Kendati negitu Agus mengakui, jika Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan bukan satu-satunya pasangan yang diusulkan ke DPW Nasdem untuk direkomendasikan ke DPP. Namun, kata dia, ada nama pasangan lain yang ikut direkomendasikan, yakni pasangan Gun Gun Gunawan-Sahrul Gunawan. *** (Aby)

Dadang M Naser: Kader Golkar Diusung Cabup Parpol Lain Harus Keluar dari Golkar 

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close