Bale KBB

Kantor SAR Bandung Terjunkan Tim Rescue di Wilayah Gunung Tangkuban Parahu

BANDUNG, Balebandung.com – Telah terjadi erupsi di Gunung Tangkuban Parahu, pukul 15.48, Jumat (26/7/19) sore. Ketinggian kolom abu mencapai kurang lebih 200 meter dari puncak. Kantor SAR Bandung meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaaan.

Untuk itu, Basarnas Bandung memberangkatkanTim Rescue menuju Gunung Tangkuban Parahu untuk melakukan pemantauan dan koordinasi dengan pihak terkait.

Kepala Kantor SAR Basarnas Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, tim yang berada di lokasi guna memberikan pelayanan SAR yang optimal.

“Kantor SAR Bandung telah berkoordinasi dengan PVMBG Bandung, BPBD Prov Jawa Barat, Pos Pantau Gunung Tangkuban Parahu, SAR Pasundan, unsur TNI serta Polri,” kata Deden, Jumat (26/7) malam.

Situasi di lokasi saat ini kondisi sudah normal. “Pengunjung wisata Tangkuban Parahu, pendaki gunung Tangkuban Parahu dan masyarakat sekitar sudah dievakuasi,” jelasnya.

Berdasar informasi dari Polsek Lembang Aiptu Suharso, sampai saat ini per pukul 19.33 WIB, tidak ada korban jiwa. Para pengunjung sudah dievakuasi dan untuk keadaan gunung sendiri berada di LEVEL 1.

“Kantor SAR Bandung berfokus pada pencarian dan pertolongan, oleh karenanya siaga tim di lokasi sangat diperlukan untuk menunjang kesiapsiagaan tim jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” papar Deden.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close