Bale JabarHukum

Kanwil Kemenkumham Jabar Tegaskan Tak Ada Perlakuan Khusus Bagi Mantan Kalapas Sukamiskin

Mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein saat menjalani sidang kasus suap di PN Tipikor Bandung

BANDUNG, Balebandung.com – Mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein, resmi menjadi penghuni Lapas yang dulu dipimpinnya. KPK melakukan eksekusi pemahanan terhadap Wahid Husein, Kamis (25/4/19).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Abdul Aris mengatakan, dengan keputusan KPK menahan mantan Kalapas Sukamiskin di Lapas Sukamiskin, sudah sesuai aturan. “Kami jalankan sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya, Jumat (26/4/19).

Disinggung soal Wahid hapal situasi di dalam Lapas, Kadivpas tak memperdulikan hal itu. “Kami komitmen profesional, pasca kasus OTT Juli 2018 lalu, 56 petugas seluruhnya sudah diganti, jadi tak ada konflik kepentingan disini,” tegasnya.

Aris menegaskan, petugas sipir Lapas Sukamiskin tahu harus berbuat seperti apa yang terbaik untuk menjaga marwah Lapas. “Siapapun yang masuk ke Lapas untuk menjalani masa hukuman, harus mengikuti protap yang berlaku, siapapun orangnya itu,” tandasnya.

Dirinya meminta masyarakat tak perlu khawatir dengan perlakuan kepada Wahid Husein. “Kita perlakukan sama seperti dengan warga binaan lainnya, ga ada yang diistimewakan,” paparnya.

Dengan ditahannya Wahid Husein di Lapas Sukamiskin, Aris berharap seluruh petugas lapas di Indonesia khususnya di Sukamiskin bisa bercermin dari kasus Wahid Husein.

“Harus dijadikan cerminan, dan pelajaran bersama bagi seluruh petugas lapas di manapun, khususnya di Sukamiskin, agar terhindar dari hal hal buruk yang merusak citra lembaga pemasyarakatan,” pungkasnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close