Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale KBBBale HankamKapolda Identifikasi Ormas-ormas Anti Pancasila

Kapolda Identifikasi Ormas-ormas Anti Pancasila

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charlyan memeriksa personil Brimob Polda Jabar, yang baru pulang dari BKO Polda Papua, Kamis (6/7/17). by TAM/bbcom
Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charlyan memeriksa personil Brimob Polda Jabar, yang baru pulang dari BKO Polda Papua, Kamis (6/7/17). by TAM/bbcom

CISARUA – Kapolda Jabar Irjenpol Anton Charliyan sedang mengidentifikasi ormas-ormas yang anti Pancasila. Hal itu sebagai tindak lanjut dari pembubaran HTI oleh pemerintah.

“Kami akan mengawal semua kebijakan yang ditetapkan pemerintah termasuk keputusan final membubarkan HTI,” kata Kapolda di acara Sawala Kebangsaan Indonesian National Spirit Tatar Sunda, di SPN Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (21/7/17).

Menurut Anton di Jabar ini ada beberapa orang pimpinan dan anggota HTI yang terdata. Mereka akan terus dipantau karena jangan sampai berubah kulit dengan mendirikan organisasi baru tapi ideologi lama. “Itu yang kami waspadai, karena organisasi bisa berubah tapi ideologi tidak,” terangnya.

Anton menilai Jawa Barat sebagai daerah kantong penyebar gerakan radikal. Untuk itu perlu diantisipasi agar hal itu tidak semakin berkembang. “Keberadaan Dai Kamtibmas diharapkan menjadi salah satu solusi untuk memberikan tausiah yang benar kepada masyarakat,” kata dia. (dul)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI