Bale Jabar

Kapolda Jabar Gelar Upacara HUT Polri di Taman Makam Pahlawan

BANDUNG, Balebandung.com – Polda Jawa Barat menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Senin (1/7/19). Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi memimpin langsung giat Ziarah dan Tabur Bunga.

Kegiatan upacara tersebut berlangsung khidmat, dengan kegiatan tabur bunga bagi pahlawan yang telah tiada. Giat Upacara Tabur Bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, selanjutnya mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga di pusara makam para pahlawan.

Kapolda Jabar menyampaikan dengan ziarah ke Makam Pahlawan akan memberikan motivasi dan semangat dalam mengisi kemerdekaan.

“Polri, khususnya Polda Jabar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta meningkatkan pengamanan situasi Kamtibmas demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Kapolda.

Rudi berharap, anggota Polri bisa mengikuti keteladanan para pahlawan. “Anggota Polri harus bisa meneladani perjuangan para pahlawannya, ” tandasnya.

Kapolda juga meminta, di usia yang ke-73 profesionalitas personel Polri harus ditingkatkan. “Keprofesionalan personel harus menjadi sebuah pijakan, dan itu harus terus ditingkatkan,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close