Selasa, November 29, 2022
BerandaBale BandungKapolresta Bandung Resmikan Pos Polisi Telkom University di Dayeuhkolot

Kapolresta Bandung Resmikan Pos Polisi Telkom University di Dayeuhkolot

SOREANG,balebandung.com – Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo meresmikan Pos Polisi Telkom University di Jl. Sukabirus, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Selasa 15 November 2022. Pos Polisi dibangun guna meminimalisir kejahatan di area kampus.

Kusworo Wibowo mengatakan Pos Polisi ini sebetulnya sudah ada sejak tahun 2012. Dimana sejak pamdemi Covid-19, Pos Polisi tersebut tidak terurus.
“Alhamdulilah, hari ini kami Polresta Bandung bersama Telkom University telah memodernisasi Pos Polisi ini,” kata Kusworo.

Tidak terurusnya Pos Polisi ini, Kusworo menjelaskan sejak pandemi Covid-19, kegiatan kampus lebih banyak dilakukan secara online.

“Saat ini sudah ada pembenahan-pembenahan, sekat-sekatnya dijebol jadi semakin luas,” ujarnya.

“Kemudian airnya dijalankan kembali, dilengkapi dengan cctv, dilengkapi dengan soundsistem yang bisa memberikan himbauan khususnya area kampus,” sambungnya.

Dengan adanya tekhnologi di Pos Polisi Telkom University ini, Kapolresta Bandung akan melibatkan personel Polresta Bandung khususnya Polsek Dayeuhkolot.

“Semoga kita bisa meminimalisir atau meniadakan kejahatan yang ada di kampus Telkom University,” tuturnya.

Disinggung apakah Pos Polisi ini menampung laporan dari para mahasiswa, Kusworo menegaskan untuk pelaporan tetap dilakukan di Polsek.

“Untuk pelaporan-pelaporan sementara masih di polsek, karena disini sifatnya hanya memonitor pantauan seandainya butuh personel tambahan atau backup,” ujar Kusworo.

“Dan sifatnya pencegahan, seandainya perlu patroli kepolisian, kemudian standby disini dan memanage security-security yang ada di wilayah Telkom University,” tegasnya.

Kusworo berharap dengan adanya Pos Polisi Telkom University, perkembangan kampus semakin kondusif dan kemonukasi dari Polres dengan Telkom University ini semakin baik.

Ditempat yang sama, Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya mengatakan dengan kembalinya Pos Polisi ini tentunya perlu mendapatkan tidak hanya keamanan, tetapi kenyamanan mahasiswa untuk melakukan interaksi dikampus.

“Ini salah satu kerjasama dengan Polresta Bandung, menunjukkan bahwa kami sangat konsep terkait dengan keamanan di kampus ini, itu yang pertama,” kata Adiwijaya.

“Yang kedua bahwa, dari sisi kolaborasi kedepan itu tidak hanya sekedar menjaga keamanan, tetapi bagaimana interaksi ini melahirkan problem-problem yang ada di masyarakat, sosial kemasyarakatan kami bisa tahu juga,” tambahnya.

Sehingga, lanjut Adiwijaya, akhirnya hasil riset informasi juga bisa bekerjasama dengan Polresta Bandung untuk menyelesaikan problem dimasyarakat.

Perlu diketahui, Pos Polisi Telkom University ini akan ditugaskan dari personel Polresta Bandung atau Polsek Dayeuhkolot. Terutama pada jam-jam rawan, karena memang hal ini sangat penting bagi mobilitas yang ada di kampus Telkom University.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI