Thursday, September 23, 2021
HomeBale CimahiKASBI Tolak SK Gubernur Soal Upah Sektor Padat Karya

KASBI Tolak SK Gubernur Soal Upah Sektor Padat Karya

kasbi cmhCIMAHI – Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Kota Cimahi mengancam akan melakukan demo ke Kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Mereka mau menyampaikan aspirasi terkait penolakan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat tentang upah sektor padat karya.

Koordinator Departemen Perjuangan Buruh Perempuan KASBI Kota Cimahi Siti Eni mengatakan, sebelum aksi besar ke Gedung Sate pada Senin (11/9/17) nanti, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan konsolidasi terlebih dahulu dengan aksi statis.

“Kami sosialisasi dulu kepada pihak Pemerintah Kota Cimahi. Kemudian memberikan selebaran agar dibaca dan diketahui bahwa kita terancam akan terkena dampak upah padat karya,” jelas Eni di Kantor Pemkot Cimahi, Jumat (8/9/17).

Eni mengatakan lahirnya PP nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan merupakan langkah pemerintah mengebiri kesejahteraan para buruh. Ia menganggap PP 78 tahun 2015 memiskinkan buruh secara sistematis.

“SK itu sudah diberlakukan di empat kabupaten dan kota yaitu Bogor, Purwakarta, Bekasi, dan Depok. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan disahkan di Kota Cimahi juga,” ungkapnya.

Oleh karenanya KASBI yang ada di Jawa Barat langsung mengambil sikap dengan mengeluarkan pernyataan penolakan penerapan kebijakan gubernur tersebut.

“Kita akan berjuang semaksimal mungkin agar SK Upah Padat Karya tersebut bisa dicabut termasuk untuk demo di Gedung Sate,” tegasnya. (dul)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI