Bale Kab Bandung

Kerugian Warga Korban Puting Beliung Capai Rp 30 Juta

Muspika Ciparay meninjau lokasi bencana puting beliung di Desa Serangmekar Kec Ciparay Kab Bandung, Jumat (29/5/20). by aby/bbcom

CIPARAY, Balebandung.com – Kerusakan rumah warga Desa Serangmekar Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung akibat hujan deras dan angin puting beliung pada Jumat (29/5/20) sekitar pukul 15.30 WIB, membuat beberapa rumah mengalami rusak berat dan ringan.

Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan bagi warga yang rumahnya mengalami rusak berat terpaksa diungsikan sementara.

“Hasil pendataan sementara kerugian warga yang rumahnya mengalami kerusakan, ditaksir mencapai Rp30 juta. Di Kampung Papakserang RW 04, ditaksir kerugian mencapai Rp20 juta. Sedangkan di Kampung Jongor Utara RW 09, ditaksir Rp 10 juta,” jelas Kepala Desa Serangmekar Asep Taufik.

Rumah yang mengalami kerusakan berat, kata kades, penghuninya sementara diungsikan ke rumah kerabatnya. Sedangkan yang rumahnya mengalami kerusakan ringan, memilih untuk tetap tinggal di rumah. Asep Taufik mengatakan unsur Muspika Ciparay sudah meninjau ke lokasi kejadian.

“Saya langsung koordinasi dengan pihak terkait, mengajukan perihal bantuan bencana yang terjadi. Sementara bantuan yang diberikan, dari uang saya pribadi bersama para donatur lainnya untuk kebutuhan mendesak yakni sembako,” ucap kades.

Asep merinci, empat kepala keluarga yang terkena musibah bencana alam angin puting beliung diantaranya Yanto Yogaswahito (31), warga Kp. Papakserang RT03/RW04. Sedangkan tiga rumah lainnya di Kampung Jongor Utara RW 09, diantaranya milik Suherman (35), Mamat (46), dan Gania Wardana, (47). *** Aby

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close