Bale Kota Bandung

Kisah Cinta Habibie-Ainun di SMAK Dago

Wakil Kepala SMAK Dago Purba

BANDUNG, Balebandung.com – Habibie muda dikenal cerdas saat masih duduk di bangku SMA. Berbeda dengan temannya yang lain, Habibie lebih memilih masuk sekolah SMK Dago Bandung yang berstatus swasta.

“Sejak lulus dari SMAK Dago, Pak Habibie ini menjadi cerita yang melegenda di sekolah kami,” tutur Wakil Kepala SMAK Dago, Purba saat ditemui di sekolah, Jumat (13/9/19). Meski dirinya baru masuk ke SMAK Dago tahun1970, kata Purba, namun cerita Habibie ini menjadi sebuah cerita sekolah yang melegenda.

“Jadi, Ibu Ainun itu adik kelas Pak Habibie di SMAK Dago, dan ibu Ainun juga dikenal sosok yang cerdas, sehingga saat tahun 1950 itu jaman Pak Habibie sekolah, banyak yang menjodohkan dengan Pak Habibie,” jelasnya.

Peninggalan jaman Habibie sekolah, yakni angklung , piala dan mikroskop masih tersimpan rapih. “Ada piano, piano ini merupakan piano kesukaan Pak Habibie. Waktu itu sekolah masih ada aulanya, selalu saja pa Habibie paling depan melihat pertunjukan musik atau bahkan menjadi pianisnya,” jelasnya.

Meski kini SMAK Dago menjadi sebuah sekolah kecil, kata Purba, namun pihaknya merasa bangga dengan prestasi dari para alumni. “Memang saat ini SMAK Dago jadi sekolah kecil, tapi kami bangga dengan prestasi anak didik kami, baik dari jaman Pak Habibie hingga saat ini. Hampir 50 persen siswa di sini diterima di perguruan tinggi negeri,”pungkasnya.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close