Bale Jabar

Kodam III Siliwangi Lepas 740 Hewan Kurban ke Seluruh Jabar

BANDUNG, Balebandung.com – Kodam III Siliwangi bekerjasama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Jawa Barat mendistiribusikan hewan kurban ke-10 kota dan kabupaten di Jabar.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono menyebutkan Kodam III Siliwangi menyumbang 40 hewan kurban kambing, diberangkatkan hari ini bersama ACT Jabar.

Pangdam menegaskan, semangat kurban adalah berbagi dengan sesama. “Kita bantu warga Jabar yang tidak mampu, dengan mendistiribusikan daging kurban ke seluruh Jabar yang akan dikelola bersama ACT Jabar,” kata Pangdam di Mako II Kodam III Siliwangi, Jumat (9/8/19).

Sementara itu Branch Manager ACT Jabar, Renno mengatakan ACT Jabar tahun ini mendistribusikan kurban hewan sebanyak 700 ekor. “Empat sapi, sisanya kambing dengan jumlah 700 ekor hewan,” jelas Renno di sela pelepasan hewan kurban di Makodam III Siliwangi.

Renno menambahkan, ke-700 hewan akan dibagi ke tiga zona di Jabar. “Di Bandung Raya 300 hewan, Cirebon 200, Tasik 200 hewan,” urainya.

ACT Jabar menargetkan, 105.000 Jiwa masyarakat pra sejahtera bisa menikmati daging kurban. “Kami bekerjasama dengan Kodam, agar pendistribusian bisa tersampaikan kepada warga yang membutuhkan. Teknisnya di kabupaten dan kota di Jabar, akan dilaksanakan Kodim kabupaten/kota setempat,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close