Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale Kota BandungKONI Kota Bandung Puas Performa Atletnya

KONI Kota Bandung Puas Performa Atletnya

Logo PON 2016BANDUNG – Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana mengaku bahwa atlet Kota Bandung yang saat ini tergabung dalam tim pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jawa Barat yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dalam keadaan baik dan menunjukkan peningkatan performa yang signifikan selama ditempa latihan bersama tim.

Menurut Aan, KONI Kota Bandung yang melakukan monitoring terhadap atletnya di lapangan, melihat proses latihan di Pelatda berjalan lancar. Adapun sedikit permasalahan dari atlet hanya bersifat nonteknis dan bisa diatasi langsung oleh internal cabang olahraga. “Moniting baru ke beberapa cabor saja, belum semua. Itu baru inisiatif rengrengan pimpinan untuk monitoring. Secara keseluruhan berjalan dengan baik. Tidak ada keluhan yang berarti,” ujar Aan.

Terlebih Aan menilai, program character building yang diberikan kepada para atlett Jabar luar biasa berpengaruh untuk memotivasi atlet. Para atlet ditempa bukan hanya masalah teknis namun lebih kepada pembekalan psikologis. “Semua atlet, bukan hanya yang dari Kota Bandung, mentalnya bisa lebih siap. Karakter mereka benar-benar dilatih untuk memiliki daya juang dan motivasi tinggi untuk bisa mewujudkan Jabar Kahiji di PON nanti,” katanya.

Jumlah atlet berdasarkan monitoring sementara berjumlah 380 atlet. Tapi, kata Aan, data tersebut belum final. Pasalnya beberapa cabor masih belum mengerucutkan tim menjadi 100%. Barulah setelah terbentuk tim inti dari semua cabor, KONI Kota Bandung akan melakukan launching atletnya. Dan meneruskan proses monitoring. Bukan hanya yang berlatih di dalam negeri, tapi monitoring juga akan dilakukan kepada atlet yang berlatih di luar negeri.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI