Bale KBBHukum

Korban SK CPNS KBB Bodong Minta Pelaku Segera Ditangkap

SK-palsuPADALARANG – Korban penipuan surat keputusan calon pengawai negeri sipil Kabupaten Bandung Barat (SK CPNS KBB) berharap polisi menangkap pelaku penipuan ini. Mereka sudah dirugikan sebab sudah menyetorkan uang ratusan juta rupaih karena dijanjikan akan menjadi PNS di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

“Saya sudah setor uang Rp 130 juta, tapi ternyata SK CPNS yang saya dapat SK palsu,” kata salah seorang korban berinisial SR di Padalarang, Kamis (14/9/17).

Ia pun meminta agar uangnya bisa kembali. “Saya ingin uang saya bisa kembali, tapi bingung mengejar ke mana karena orang yang melakukan penipuan juga sudah menghilang,” sesalnya.

Ia berharap Bupati Bandung Barat Abubakar dapat menunjukan komitmennya dalam mendukung pengungkapan kasus CPNS palsu oleh KPK. Dukungan lain dari tokoh pendiri Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat, Asep ‘Ado’ Suhardi, juga dinilai memerlukan pembuktian.

“Kalau memang benar ada posko pengaduan, saya senang sekali. Semoga itu bisa membantu kasus ini jadi terungkap,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, korban kasus dugaan penipuan CPNS itu berjumlah sekitar 230 orang. Dari ratusan orang yang jadi korban itu, beberapa diantaranya merupakan keluarga TNI/Polri. Untuk mendapatkan SK CPNS (palsu) itu, para korban dimintai uang puluhan sampai ratusan juta rupiah. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close