Bale KBBHukum

KPK Turun ke KBB, Ada Apa?

kbbNGAMPRAH – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumberdaya Manusia KBB pekan lalu. Meski hanya untuk melakukan pencocokan data, namun kedatangan petugas KPK sempat membuat heboh.

Terkait hal ini Bupati Bandung Barat Abubakar mendukung langkah pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK. “Saya mendukung langkah KPK dalam pemberantasan korupsi, termasuk jika ada di Bandung Barat,” tandas bupati kepada wartawan usai pelantikan KONI KBB di Kompleks Pemkab KBB, Senin (4/9/17).

Abubakar meminta semua pihak tidak menduga-duga sehingga hal ini harus disikapi dengan bijak. “Selama ini banyak  dugaan-dugaan (korupsi) yang melibatkan sejumlah pihak, sehingga hal itu perlu pembuktian,” kata dia.

Abu mengaku mendapat laporan dari Kepala BKDPSDM jika KPK datang minggu lalu. Bupati berpesan agar memberikan informasi dan keterangan yang dibutuhkan oleh petugas KPK sejelas-jelasnya.

Kedatangan petugas KPK itu menurutnya untuk meminta berkas dan pencocokan data tentang SK penerimaan CPNS. “Tidak ada berkas atau data yang diambil dan dibawa oleh petugas KPK,” tukasnya. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close