Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarLawan Mitra Kukar, Kondisi Van Dijk Masih Tanda Tanya

Lawan Mitra Kukar, Kondisi Van Dijk Masih Tanda Tanya

Sergio van Dijk. Net
Sergio van Dijk. Net

BANDUNG – Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani belum bisa memastikan apakah Sergio Van Dijk bisa memperkuat Maung Bandung saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (18/6/2016) malam.

Sampai Rabu (15/6/2016), Sergio masih belum bergabung menjalani latihan bersama skuad Maung Bandung, karena saat ini pemain berdarah Belanda itu tengah menjalani terapi di Jakarta.

Disebutkan Rafi saat ini, pemain naturalisasi tersebut masih dalam penanganan tim medis dari Indonesia Sport Medical Center (ISMC), Jakarta.

Di sana, kata Rafi, Sergio ditangani dokter spesial serta para terapis profesional agar cedera pada lutut kanan dalam Sergio bisa cepat pulih.

“Waktu itu sih bilangnya sekitar dua minggu. Dan kalau dihitung-hitung itu tepat pada 18 Juni nanti. Tapi saya masih belum bisa memastikan, apakah Sergio bisa main atau tidak Sabtu nanti,” ujar Rafi kepada wartawan.

Sergio mengalami cedera di lutut kanannya saat menghadapi Persikotas Tasikmalaya, pada laga persahabatan beberapa waktu lalu. Awalnya, Sergio sudah tampak bugar, namun menjelang keberangkatan tim ke Sidoajo untuk melawan Bhayangkara Surabaya United (BSU), pekan lalu, Sergio kembali mengeluhkan ada rasa sakit di lututnya.

“Sebetulnya untuk bermain dia bisa tapi dia ragu-ragu, mungkin saat latihan terakhir banyak gerakan crossing, jadi ligamennya kembali terlalu dibebani,” katanya.

Kendati begitu, Rafi tak menampik jika Sergio bisa saja dimainkan jika dokter yang menangani di Jakarta memastikan jika kondisinya sudah pulih. Sebab, kata Rafi di Jakarta, Sergio tidak cuma melakukan terapi tapi juga menjalani latihan.

“Jadi walaupun dalam seminggu ini dia tidak latihan sama tim, saya rasa Sergio tetap bisa main. Soalnya selama di Jakarta pun dia menjalani latihan,” tegasnya.

Sementara itu lewat akun instagramnya #serginhovandijk, pemain bernomor punggung 33 itu mengupdoad video kegiatan latihan serta pengobatannya di ISMC Jakarta. Dalam keterangan video yang di uploadnya itu Sergio menuliskan keterangan;

‘mungkin saya nggak bisa hadir dilapangan Persib tapi saya tetap latihan. Latihan 2x setiap hari 7 hari dengan pelatih2 profesional sekalian terapi dengan Dr.SpKo Andi Kurniawan. ini lebih ditargetkan, lebih intensif dan saya bisa masuk lapangan lagi. lutut saya sudah kurang sakit tapi harus dijaga saya tetap semangat dan saya mau cepat masuk lapangan lagi dengan teman2 cedera itu resiko dalam sepakbola tapi harus bangkit lagi,ayo kita bisa’ tulis Sergio. [bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI