Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale BandungLawan Persikabo 1973, Komposisi Starter Persib Bisa Berubah

Lawan Persikabo 1973, Komposisi Starter Persib Bisa Berubah

BANDUNG, Balebandung.com –Komposisi starter Persib kemungkinan bisa berubah dalam laga melawan Persikabo 1973 pada pekan kelima Liga 1 2021/2022, Senin, (27/9/2021).

Hal itu dilakukan karena dua pemain Persib, Supardi Nasir dan Ardi Idrus kini masih dalam masa pemulihan setelah mengalami cidera saat menghadapi Borneo FC pada pertanding pekan ke empat Liga 1.

Meski demikian Kapten Persib Supardi Nasir sudah terlihat mengikuti latihan. Sedangkan Ardi Idrus masih menjalani pemulihan tim medis Persib.

Kondisi itu yang menjadi pertimbangan Pelatih Persib Robert Alberts untuk merubah skema melawan Persikabo 1973.

Dilansir dari laman resmi Persib, pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, tidak hanya karena kondisi dua pemain tersebut, jadwal padat yang akan dihadapi Persib pada pekan selanjutnya juga menjadi pertimbangan.

“Sepertinya akan ada perubahan untuk laga berikutnya. Karena ini bukan hanya berikutnya, tapi juga laga setelahnya (pekan keenam) karena jadwal kami sangat padat,” jelas Robert.

Ia mengatakan, setelah lama tak ada kompetisi, pemain perlu waktu untuk mencapai performa terbaik. Bukan hal mudah bagi pemain mencapainya, terlebih banyak hal lain termasuk kondisi lapangan karena banyak pertandingan dilakukan.

Sementara Kapten Persib, Supardi Nasir sudah kembali berlatih bersama tim setelah sempat mengalami cedera di kakinya saat pertandingan kontra Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, 23 September 2021 lalu.

Pemain bernomor punggung 22 tersebut kemungkinan sudah siap kembali bermain, menghadapi Persikabo 1973 pada pekan kelima Liga 1 2021/2022, di Stadion Wibawa Mukti.

Meskipun sudah bisa tampil, kondisi Supardi masih dalam pantauan tim medis.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, keluhan yang sebelumnya dirasakan Supardi sudah tidak ada. Nyeri pada bagian kakinya sudah hilang dan Supardi pun bisa kembali berlatih bersama secara normal.

“Rasa nyerinya hanya saat itu saja. Saat ini sudah membaik dan keluhan nyeri sudah tidak ada,” kata Rafi, Sabtu 25 September 2021.

Sementara untuk Ardi Idrus yang juga mengalami cedera pada laga tersebut masih melakukan pemulihan. Bek Persib ini melakukan latihan terpisah di Lapangan Soccer Republik bersama dengan Ezra Walian.

“Ardi masih melakukan program pemulihan bersama fisioterapi tim (Benidektus Adi Prianto), mudah-mudahan bisa cepat pulih juga,” ucapnya.***(dr)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI