Bale KBB

Lembang Park and Zoo Suguhkan Wisata Edukasi

Pengunjung berfoto langsung dengan burung di wahana burung yang ada di Lembang Park and Zoo di Jalan Kolonel Masturi, Kec Parongpong, KBB.

PARONGPONG, Balebandung.com – Masyarakat di Bandung Raya khususnya Kabupaten Bandung Barat kini memiliki banyak pilihan untuk menghabiskan waktu libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), dengan hadirnya sejumlah obyek wisata baru. Salah satunya Lembang Park and Zoo yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Obyek wisata yang baru dibuka pada awal Desember 2019 ini menawarkan destinasi wisata family leisure bermain di taman dan bercengkerama dengan satwa-satwa eksotis. Lembang Park and Zoo ini mengusng konsep wisata kebun binatang dengan arsitektur modern.

Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto menyebut total ada 350 ekor binatang karnivora, herbivora, omnivora, aves, dan unggas. Terdapat juga koleksi puluhan jenis binatang yang bisa diajak berinteraksi langsung dengan pengunjung.

“Karena konsepnya park and zoo, jadi dari taman bermain ada sekitar 11 wahana bermain, ada mini waterpark dan juga wahana edukasi untuk anak-anak,” terang Iwan saat ditemui di Lembang Park and Zoo.

Sejak trial opening, sudah banyak pengunjung yang datang ke Lembang Park and Zoo. Kebanyakan yang datang merupakan wisatawan keluarga yang ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar mengenal satwa.

Bukan sekadar melihat kecantikan satwa, pengunjung dapat bercengkrama maupun swafoto dengan beberapa satwa eksotis, seperti Burung Macau, Kangguru Pohon, Burung Hantu, Biri-biri, elang atau belajar berkuda didampingi keeper.

Wisatawan juga bisa berkeliling mengitari kandang satwa seperti, beruang, burung merak, rusa, burung unta, kucing bahkan terdapat kandang khusus berisi bebek dari berbagai belahan dunia.

“Konsepnya obyek wisata mengkolaborasi antara taman bermain dan kebun binatang. Ada juga pemancingan, bianglala bahkan ke depan ada restoran yang didalamnya terdapat Harimau Benggala,” imbuhnya.

Pada wahana burung terdapat kandang besar berisi 100 ekor burung berbagai jenis, seperti buruh paruh bengkok macau, nuri, Kakatua Raja, Jalak Bali dan beberapa jenis burung impor lainnya.

Bagi wisatawan berencana berkunjung, pengelola memasang tarif tiket masuk Rp 40 ribu saja selama masa trial opening dari 21 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020. Harga itu sudah termasuk berfoto bersama satwa yang ada di sana.

Karena mengusung konsep wisata keluarga, Lembang Park and Zoo memiliki fasilitas yang lengkap, seperti toilet yang bersih, musola, mini waterpark bahkan pada akhir pekan akan ada atraksi hewan.

“Saat ini kami masih trial opening, karena ada beberapa bagian yang sedang dibangun, namun tetap kami utamakan sisi keamanan pengunjung. Saat ini masih dalam tahap pengembangan, baru 90 persen progresnya,” papar Iwan.

Rencananya, soft opening Lembang Park and Zoo ini akan dilaksanakan pada awal 2020, setelah progresnya 100%. “Termasuk yang Tiger Resto belum 100 persen, makanya target kami pada 2020,” kata Iwan. ***

Ridwan Kamil Imbau Wisatawan Tak Perlu Khawatir Soal Kondisi Tangkuban Parahu

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close